Emejing nya Nonton L'Arc-en-ciel

Beberapa hari lalu, hari rabu tanggal 2 Mei 2012 jadi hari yang emejing. Tau Kenapa? Karena L'arc-en-ciel konser di Jakarta, men! siapa sih L'arc-en-ciel? Itu loh, band yang pernah ngisi soundtrack anime Gundam 00 yang judulnya Daybreak's Bell. Kalo kalian doyan anime dan suka jejepangan, pasti engga asing lagi sama mereka. *manggil anak anak harajuku*





Untung aja gue selalu sempetin online dimanapun berada. Kalo dirumah, bisa browsing lewat leptop, kalo diluar, bisa pantau temlen dari hape. Dari isu kedatengan mereka, sampe penjualan tiket gue pantengin dari bulan Januari. Iya, bulan Januari udah ada penjualan tiket. Sampe harus duel siapa yang paling cepet untuk dapetin tiket,sempet keabisan kouta pada hari tersebut, sampe harus beli tiket pake dua leptop karena saran dari @justdepe. Akhirnya dapet, walaupun reguler, tapi tetep asik :P Beli tiket jauh hari dari hari-H nya dengan alesan takut sibuk kuliah itu tepat, karena bulan februari sampe akhir april gue sibuk ngurusin praktikum.

Sialnya, Seminggu sebelum konser, gue kecelakaan (liat postingan lamunan mengahadap aspal ) . Nyusruk ke aspal, tangan lecet dan kaki bengkak. Gue panik, dan bego nya baru beberapa hari dirumah, gue nekat nyetir mobil. alhasil yang bengkak ga berubah sedikitpun. Pada hari-H, Kaki gue tetep bengkak. Gue tetep nekat mau nonton, karena ini tekad, tekad karena nekad, mak! Hari itu gue berangkat ke Jakarta bareng @ariekurr @FatahNugroho @andhiragustina sama @chandraaavianto. dan.... gue yang nyetir. dengan kondisi kaki yang begini, gue paksain menikmati setiap pijakan pedal kopling dengan sensasi menusuk hati *halah* Jam 12 siang nyampe lokasi.

Begitu sampe, langsung cari tempat penukaran voucher menjadi tiket. Ada juga outlet penjualan merchandise, gue langsung ngantri karena inget adik gue nitip oleh oleh. Sungguh kakak yang baik. *elus dada*
Abis ngantri beli merchandise, gue makan siang. makan bekel di ompreng, karena gue udah menyadari mahal nya makanan di tempat beginian -___-
tetep mahal sih, lupa bawa minum dari rumah :(
kan sayang duitnya, kan bisa beli jajanan yang bikin kenyang.

Setelah makan, gue ngantri di gate 1. Belum dibuka aja udah mepek. bau keringet, banyak orang.
Napas aja sampe harus menghadap langit. Enak banget yang tubuh nya tinggi, bisa napas leluasa -__-
gate 1 dibuka jam 4, dan gue nunggu disini selama satu setengah jam. Betapa besar nya niat nonton beginian, kaki yang bengkak pun ikutan sabar. #pukpukyangbengkak.

Jam 4 pun tiba, semua move on dari posisi. Semua desek-desekan, parah banget.
ini siapa yang salah? satu bukaan kecil gerbang, dimasukin sama orang orang dari segala arah #dimasukinopo #kokdimasukin
begitu masuk, sampe di area istirahat gitu deh, banyak tukang jajanan. gue beli minum aja, seprit 1 botol 15 rebu. Kurang tajir apa kalo tiap hari jajan beginian. *dafuq*
gue langsung masuk barisan antrian lagi, karena di antrian gate 2 udah bejibun banget yang ngantri. beeeeuh.
Ngantri lagi sampe kira kira setengah 6.
Banyak yang nyerobot.
Yang nyerobot itu kayaknya belum pernah di sanggul kali ya titit nya?? banci! #emoseh
setelah masuk, nunggu lagi sampe jam 8.
lah, konser masih lama tapi proses nya udah bikin lemes :(
Semua penonton capek, akhirnya duduk di area konser. barisan penonton di sekitar gue termasuk kompak, mau diajak duduk. untung ya, pada pengertian, sepengertian nya aku ke kamuuu :3
dan jam 8 teeeng, konser L-arc-en-ciel dimulai. Emang dasar jepang, ontime banget  :D

Konser dibuka dengan lagu "ibara no namida".
dan langsung teriak histeris, semua ikutan nyanyi, gue ikut terbawa arus sekitar.
WOW! EMEJING!
Mereka bawain 19 lagu, dan jarang banget ada jeda dalam setiap lagu, itu yang gue suka  :D
Ada lagu yang jarang di bawa pas konser, tapi dibawain di sini, lagu " Hitomi no Jyuunin".



waktu mereka nge MC, hampir setiap perkataan nya pake bahasa Indonesia.
yang paling gue inget, "Gue beli oleh-oleh di Pasaraya untuk Hyde. Gue beli wayang, pulpen wayang. Gue naik busway, tapi supir kagak ngerti gue ngomong apa," itu yang ken bilang.
Hyde mainin gamelan, seruling. Pas emosi ga bisa niup seruling, dibanting. Absurd banget haha
Tetsuya, melontarkan candaan kalo dia itu suju dari korea. Mereka juga bilang makan mi, nasi goreng dan sate. Sebagian pendatang emang terpengaruh sama Presiden Obama yang pernah melontarkan kesukaan nya terhadap sebagian makanan itu. Gimana jadinya obama suka cilok :O
makan cilok dipinggir jalan, dan bilang dengan agak kaku, " sungguh enak sesesekali " 
*lah kok sesekali? jarang dong -___-*
dan mereka janji, bakal dateng lagi kemari. Kaset konset di Indonesia juga bakal di jual sama Sony Music Indonesia loh, jadi gausah khawatir yang engga sempet nonton :D


Biar ga disangka hoax, gue kasih poto di sana yaaaa :P


Kalian liat pria yang di kiri ini?
itu gue :O
lihatlah, kacamata pink minjem punya pacar dan kemeja ungu dengan kaos hyde yang super unyu.
ngebuat gue jadi cantik. Kacau banget -____-
kalo kalian liat pria ini pas konser, salam kenal yaa :D
Reza Kurniawan, mau 19 tahun, temen deket justin bieber :P




*Update
postingan tentang vidio vidio mereka di jakarta dari blog nya asep  :D
http://www.asep11.com/2012/05/cuplikan-konser-larc-en-ciel-world-tour.html

Copy dari salah satu komunitas. lupa link nya, kalo ada yangt tau sumbernya minta dong :3

1. Kata Masahiro Oishi, salah satu panitia dari pihak L'Arc-en-Ciel, para personel bener2 senang dengan konser di Indonesia kemaren. Sudah lama mereka ga pernah dapet crowd seseru ini. Mereka bener2 bahagia dan berjanji bakal kembali lagi.

2. Para fans Laruku ga ada yang terlalu koar2 di FB, atau heboh2 alay di facebook menjelang konser mereka (ga kayak fans Suju yang hebohnya minta ampun) dan ini membuat mereka jadi tidak terlalu keliatan. Tapi ternyata saat live berlangsung, ramai, lebih dari 10.000 lembar tiket sold out. Ini yang membuat pihak L'Arc-en-Ciel kaget.

3. Yang bikin Hyde (vocalist) takjub dari konser di Indonesia adalah fakta bahwa semua fans mereka hapal semua lagu2 mereka. Ini yang bikin mereka tidak ragu mengoper satu bait verse lagu untuk dinyanyikan penuh oleh penonton (di Lagu Driver's High). Hal ini hampir tak pernah mereka lakukan di konser live mereka.

4. Pernyataan dari beberapa artis Indonesia yang bilang bahwa ini adalah Konser Live band luar negeri paling Luar Biasa yang pernah mereka lihat. Dari set panggung, hebohnya penonton, aksi panggung, dll (contohnya Piyu padi, Vidi Aldiano, Daniel mananta, semua personel Nidji, semua personel J-Rocks, dll). "Coba gw inget2 konser band luar negeri di Indonesia yang lebih hebat daripada L'Arc-en-Ciel. Ga ada. Perfect".

5. Hampir semua kata2 mereka untuk berbicara pada penonton di atas panggung menggunakan bahasa Indonesia.











image source : http://www.beritajepang.com/17-ribu-penonton-padati-konser-larc-en-ciel-di-jakarta/
                    http://music.okezone.com/read/2012/05/02/386/622695/merchandise-l-arc-en-ciel- laku-keras-di-arena-konser

You Might Also Like

42 komentar

  1. Balasan
    1. nanti beli kaset nya aja kakak :3
      lucu lucu soalnya mereka pas disini :3
      tahun nanti nonton yuukkkk :D

      Hapus
  2. Envy banget gue gak bisa nonton arrrggg

    BalasHapus
  3. anjir lo nonton gak ngajak u_u

    barusan gue nonton video pas mereka ngomong bahasa indonesia gokil banget XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahaha
      padahal tiket on the spot nya ada loh :D

      selalu bikin ngakak kalo mereka udah ngomong XD

      Hapus
  4. Cieeee..yg nonton! tiketnya bikin mabok! -_-

    BalasHapus
  5. wuahahaha.
    gue tau bandnya dari dulu.
    tapi gak pernah berusaha buat denger -_-".

    btw kaki lo ada nginjek gak?
    semoga ada ya.
    hahaha
    hampuun

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagian lo ga pernah denger, nyesel ki :P

      yang nyenggol dikit ada lah, kadang cewek :3

      Hapus
  6. masih enpeh T.T tadinya mau nonton sama mantan pacar, tapi dianya lagi ada event pas di hari H :((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. #SeribupukpukbuatFuny
      kasian kamu, nak :O
      nanti tahun depan depanan nonton bareng pacar baru aja :D

      Hapus
  7. widih... kerenn....
    tapi saya paling suka sama jerry c :D

    BalasHapus
  8. Salut dah buat temen gw yang bikin postingan Konser Laruku kemaren.
    gw pribadi nyesel banget kaga bisa dateng kemaren. sangat amat nyesel. padahal itu band nomor hiji favorit gw.
    gw cuma mau nanya ke lo satu hal. "Laruku itu keren ga?"

    semoga lo buat postingan gini,banyak yang view terus voting. dateng lagi deh ke Indo. gw jabanin kalo ada VIPnya lah (kalo masih ada)

    keep bloging.

    | visit our blog to download anime, aeul-subs.com. Arigatou na~ |

    BalasHapus
    Balasan
    1. YOEEEEH!
      keren dong, gus :D
      ada tempat nya tuh buat voting biar mereka dateng lagi :D

      Hapus
  9. Mampir juga di Gustirahmawan.wordpress.com (y)

    BalasHapus
  10. kerennn, suka sama hitomi no juunin, kenapa kemaren ga dateng ya gw? :)) Thanks postnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih abaang :D
      yah, nanti kapan kapan nonton yaaak :3

      Hapus
  11. Iya, gua liat videonya di youtube waktu Tetsu bagi2 pisang, dia ngomong pake bahasa Indonesia...hehehe

    BalasHapus
  12. yg sebelah lo sape bang? ganteng yak bahahaha :)))

    BalasHapus
  13. Keren bang, pengen nonton juga ah..
    Udah Abis yak? *kemudian Hening*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh sana nonton di yutub, tapi bayar tiket nya ke gue :P

      Hapus
  14. ini kayak pilihan hidup, harus milih antara apenjet sama laruku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya kakak, apenjet nya jadi ga dateng, turut berduka :((

      Hapus
  15. Envy tingkat dewa, padahal udah nyiapin duit buat belinya. Cuman harus dibatalin karena gtw jalan kesananya <-- anak hilang Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahak, bogor deket sama jakarta, gue aja berani baaang :P
      pas beli tiket nya itu ga kepikiran malah mau nyampe ke lokasi gimana -___-

      Hapus
  16. Cuma bisa bilang... PENGEEEEEEEEEEEEENNNN!!

    BalasHapus
  17. tapi bener banget loh,gue aja ga tau kalo mereka mau konser taunya pas deket2 mau tanggal konsernya,it means mereka ga selebay suju. yaampuuun lebeeeeh banget itu sih..

    BalasHapus
  18. haha gue malah baru tau kalo mereka konser pas ngeliat twitpic temen di twitter. :3
    mereka janji dateng lagi ke Indonesia karena kemaren gue ga nonton jadi mereka kecewa. haha

    BalasHapus
  19. IHH ENAK BANGEEEEET SIH-___-
    ahhhhh gue gak pernah nonton konser2an -__

    BalasHapus
  20. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  21. Kalian senang bertemu akyu ? akyu ? akhu jughaa..!! hemmm...zakartah....are you ready ?????

    BalasHapus
  22. Kalian senang bertemu akyu ? akyu ? akhu jughaa..!! hemmm...zakartah....are you ready ?????

    BalasHapus
  23. Kalian senang bertemu akyu ? akyu ? akhu jughaa..!! hemmm...zakartah....are you ready ?????

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!