Menghadap Aspal

  • Minggu, Mei 06, 2012
  • By Reza Kurniawan
  • 1 Comments

Pernahkah kalian berfikir ketika kalian sedang dijalan, dan setiap orang mementingkan ego nya masing masing? Dari anak muda sampe yang tua, saling mengadu 'gue yang bener' dikala itu. BAH! kadang gue berfikir, mana budaya disini yang katanya ramah ramah? ah kayaknya cuma isepan titit kuda jempol aja.
Jalan raya itu seakan jadi ajang pamer power yang dimiliki.
Gue punya ini, gue punya hak pengendara, dan bla bla bla. Selalu, Selalu itu yang menjadi alesan.
Liat Jalanan, penuh sama kendaraan yang ugal-ugalan.
suara knalpot udah mirip gajah ngucek jemur gesek jalanan, apa itu suatu ukuran untuk kendaraan keren?
hmmm..
mungkin tergantung opini masing masing.

Budaya yang hilang (baca : ramah) akan muncul pada saat terjadi suatu musibah di jalan, yaitu kecelakaan.
Ya, Kecelakaan. Hal tersebut membuat semua nya menjadi peduli. Pengendara lain, warga sekitar lokasi.
Itu yang gue rasain. Itu hal yang ngebuat gue sadar, keramahan itu masih ada.
Tanggal 25 April, gue mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang diakibatkan menghindar dari seorang bapak bapak pengendara motor sembrono.
Kejadian nya pukul 10 pagi, sehabis UTS terakhir yang ngebuat gue semangat buat pulang lebih awal.
Kecelakaan itu ga pernah gue duga. gue jatuh, motor ngesot dijalan aspal.






dalam posisi jatuh gue seperti itu, gue cuma bisa pasrah. di depan gue keliatan bayang bayang mobil. Gue cuma bisa pegang kepala dengan tangan, sambil menikmati jalanan aspal.
Untungnya, semua berlalu cepat. Penglihatan saat itu kayak pandangan kamera yang engga fokus, dengan sedikit suara samar-samar, "angkat, angkat bareng bareng ayo".
ternyata, orang orang berniat ngangkat badan gue yang besar ini, di rebah di pinggir jalan.
salah seorang disana bilang, " buka helm nya, pak". Langsung gue buka helm, dan mungkin orang disana kaget, gue masih anak kuliahan. Mungkin karena helm gue yang super gede dan pake jaket parasut. padahal jaket MU, ngerasa anak muda banget :P
disana gue diperhatiin orang orang.
Dikasih minum. entah, siapa yang bayar minum air mineral gelas itu.
gue liat motor udah agak remuk bagian dudukan lampu depan, ah gimana ganti nya, pasti mahal, dipikiran gue saat itu.
Jujur, baru dua kali termasuk ini gue mengalami kecelakaan motor. untung aja masih hidup. :)
ada seorang bapak yang nanya kuat atau engga gue bawa motor lagi, gue meng iyakan.

bapak bapak: de, kamu kuat ga kalo harus pulang naik motor?

gue: kuat kok pak, kayaknya kuat

*mencoba bangun* *ternyata kaki kanan terasa sakit*

gue: eeeee.. gabisa pak...

bapak bapak: coba telpon orang yang dikenal, buat bawa motor ade.

Akhirnya gue nelpon nyokap.

Suasana tekape udah mulai sepi, gue nunggu jemputan nyokap ditemani bapak yang punya kios gorden. Disana diceritain sering kecelakaan. dan terakhir terjadi, orang yang meniggal ditempat.
gue kaget :O
Biasanya di daerah ini rame, banyak kendaraan besar dan motor ngebut ngebut.
Untung pas bagian gue jatuh, lagi sepi.
Itu masih untung -_____-

Disana gue sering ngelamun.
Ngelamunin betapa peduli nya orang orang disaat terjadi musibah.
Gotong gue royong terjadi cuma disaat musibah melanda.
Kenapa di masalah lain banyak yang engga peduli, yah?
apa harus setiap hari ada musibah? amit amit deh -____-

oh iya, korbang kecelakaan ini bukan cuma gue, tapi leptop juga ikutan kecelakaan.
Sekarang kalo dipake sering nge-hang. Parah.
gue jadi engga bisa ngegambar :(
ketikan ini di sponsori oleh leptop nyokap yang segede nampan jaman sebelum jaman batu yang gue pake, berat.
Saat ini Kondisi gue juga belum pulih banget.
Doainn semoga cepet sembuh ya, leptop nya juga, biar bisa ngegambar lagi. :D




image source : http://gunungmotor.wordpress.com/2011/02/23/tips-saat-menolong-korban-kecelakaan/

You Might Also Like

1 komentar

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!