[Review] Bebek Garang

  • Sabtu, Maret 15, 2014
  • By Reza Kurniawan
  • 5 Comments

                          

Kuliner di Bandung nggak pernah ada habisnya. Ditinggal 2 bulan aja, Bandung punya banyak tempat makan enak yang baru. Biasanya kalau lagi di luar kota cuma bisa memantau dari media sosial. Entah ada restoran baru, restoran yang buka cabang, sampai restoran yang pamer menu-menu baru. Cuma bisa ngiler dari kejauhan.
Walau banyak Restoran baru, saya akan me-review restoran Bebek Garang yang udah punya banyak cabang di Bandung. Tahun lalu, saya juga sudah mencoba menu Bebek Garang, namun nggak sempat di review jadi kepikiran sampai sekarang. Akhirnya Kesampaian juga review restoran spesialis bebek pedas ini.

Kalau yang tinggal di Bandung pasti sudah nggak asing lagi dengan Bebek Garang, Cabang nya di mana-mana. Saya memilih lokasi yang di Jl. Sulanjana 19. Tempat nya nggak jauh dari Balubur dan Taman Jomblo. Saya mengajak saudara yang masih kelas 5 SD, Aril, untuk makan di sana Karena saya sendiri nggak ada jam kuliah hari itu. Jadi kami berangkat dari rumah untuk makan siang di sana.



Bebek 70 + Nasi 
























Ini bisa di makan ketika kamu, kamu dan kamu sekalian lagi dalam keadaan ingin santai. Cenderung kering dan nikmat gurih. Casual gitu. Menu ini memiliki kedalaman rasa yang presisi di dalam daging nya. Serundeng, kol goreng, dan lalapan menjadi taburan diatas daging yang semakin melengkapi kenikmatan nya. 

Aduh, ngiler sendiri ngetik begini.

Tapi, kalo kalian merasa lagi butuh yang memacu adrenalin ya bisa ditambah 2 sambal pilihan yang di siapkan ketika hidangan datang. Rasanya jadi lebih menantang gitu. Dari Casual ke Metal. 

Saya sendiri memilih menu ini karena recommended dari orang-orang. Penasaran juga akhirnya.
Hasilnya memang nggak bohong, deh. 

Bebek Debus + Nasi
























Udah lama tinggal di Banten? Atau kamu suka yang ekstrem? Pasti lebih memilih menu Bebek Garang ini daripada yang casual santai. Daging nya yang nggak kering, dan cenderung basah sehingga kita mudah membelah daging nya dan membuat semangat pada tiap gigitannya. Rasa yang lebih nikmat ketika mengigit bagian hitam terbakar nya, lebih mantap. 

Daripada nyesel karena pedas, mendingan kamu pesan minuman yang panas deh agar rasa pedas nya cepat menghilang. 

Aril yang memesan ini. Jadi saya bisa mengambil foto tersebut. hehe
Saya sudah pernah memesan menu ini dan merasakan kembali dengan mencicipi beberapa gigitan dari Bebek Debus yang dipesan Aril.

Banyak Paket, Promo dan berbagai macam fasilitas yang bisa di dapatkan. Yang paling enak sih bisa free refill nasi. Juga ada fasilitas WiFi berkecepatan 1 Mbps yang membuat kamu makin betah untuk bersantai di sana. Untuk yang bawa banyak teman, tata letak kursi nya enak untuk makan beramai-ramai, kok. Ketika menunggu pesanan, bisa bermain berbagai macam permainan. Saya sendiri bermain Ular Tangga dengan Aril selama 1 putaran, Lalu pesanan sampai.

Suasana nya cukup sejuk walau di pinggir jalan, berkat pepohonan yang lumayan banyak dan lokasi kita makan adalah bekas garasi yang di desain dengan pemandangan terbuka walaupun langsung menghadap ke pinggir jalan. Untuk harga, dibawah IDR 30.000, lumayan terjangkau untuk mahasiswa yang sedang ingin makan enak sekali-kali.

Untuk di awal semester sih masih bisa santai begini dan lumayan makan enak. Untuk beberapa minggu ke depan udah dipenuhi dengan tugas, banyak pengeluaran dan lain sebagainya. Apalagi pas banyak tugas begitu ngebuat kita males kemana-mana, walaupun sekadar cari makanan.

Oh iya, kebetulan ketika baca berita, saya menemukan layanan antar makanan secara online yang tersedia di Bandung dan yang bikin praktis itu mempunyai mobile apps. Karena hape ada di tangan dan download aplikasi itu gratis, saya coba aja deh download. Namanya Foodpanda.

Namanya imut-imut gitu.

Jadi kepo, cari-cari info nya ternyata tersedia untuk kirim makanan kita-kita yang lagi malas gerak dari rumah. Tersedia di berbagai macam kota besar, Bandung sudah termasuk. Kadang jadi kepikiran buat males-malesan di rumah terus pesan online berbagai macam makanan dari daftar restoran yang ada di website foodpanda tersebut. 

Jadi makin gampang dan elegan buat memesan makanan. XD

Saya suka mencoba berbagai macam app dan game untuk di tes fungsi dan tampilannya. Lumayan, tampilannya sudah kekinian dan nggak bikin sakit mata. Tapi, kekurangnya sih kamu bakal tambah lapar ketika melihat menu awal dibuka nya aplikasi. 
Saya masuk ke app, memilih lokasi, Bebek Garang yang saya review itu tersedia. Pilih menu dan memilih jumlah menu, dan bisa langsung checkout.

Entar, pas lagi ribet-ribetnya ngerjain tugas, sepertinya bisa diandalkan. 

Asik.

Semakin kesini, di era digital yang serba instan semuanya semakin mudah. Kalau nggak bisa ikutin apa yang ada sekarang, niscaya kamu akan menyesal. Apalagi entar ketika kamu tua, kamu di malu-maluin sama anak sendiri. Hih. :)

Jadi, mau di hal apapun, teknologi sudah jadi budaya yang nggak bisa dipisahkan. Semoga dengan ada nya kemajuan ini, kita bisa mengikuti nya tanpa melupakan sejarah dan jati diri bangsa kita sendiri.


You Might Also Like

5 komentar

  1. I'm truly enjoying the design and layout of your website.
    It's a very easy on the eyes which makes it much
    more pleasant for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your
    theme? Excellent work!

    Take a look at my homepage web design london

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank, dude.
      Anyway, this blog... i just re-design blogger theme in my dashboard with my own feel.
      :)

      Hapus
  2. kak laper kak, foto bebek nya HD banget jadi pengen colek colek layar laptop nya :9
    bebek garang nya akuuuuuhhh itu bebek debus, karena gratis refill nasi putih gratis mending refill nasi dulu kak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, padahal ini pake kamera hape loh, dit. :D
      berarti lo lebih berjiwa ekstrem ya, refill nasi nya diembat juga X))

      Hapus
  3. Ngeehhhh sering lewat belom pernah mampir.... urusan bebek gue nyerah.. sahabat banget :D

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!