Sok Ngomong di Jalan Raya

  • Sabtu, Oktober 17, 2009
  • By Reza Kurniawan
  • 1 Comments

Wah, jadi inget kelas 10 deh (kelas 1 SMA). Ceritanya flashback nih.. hhi

Ketika itu sekolah gw khusus kelas 10 masuk siang, karena kelas yang baru lagi dibangun dan belum selesai. Ketika pagi nya, gw teringat ada praktek komputer di sekolah, berangkat deh ke sekolah naik motor kesayangan.

di sekolah," trek trek truk trak tak tak tak tak..
ini begini ya, dan kalo mau nampilin ini harus gitu bla bla bla bla bla"
Selesai deh praktek.
hhhmmm, ada temen inget ada tugas B.indonesia, biar ga ribet mending kerjain bareng-bareng, dan gw ajak deh kerjain di rumah gw.

ketika diperjalanan sekitar jam 9 pagi dengan mengendarai motor, ada orang gak dikenal yang ngebonceng bocah SD atau apa gw lupa, tiba-tiba nyalip terus dia di samping kami ( saat itu gw yg nyetir motor dan gw juga ngebonceng temen)dengan ngomong kayak orang gila ga jelas yg nadanya kayak orang ngotot, yg kalo ga salah sih dia bilang sambil menoleh ke arah GW, " aih bolos ya?"

HAH?
Tu orang belagu amat tiba-tiba ngomong gitu padahal dia ga tau kenapa gw dan temen-temen gw ada di jalan pas harusnya anak SMA belajar!!
Karena kami Sekolah siang !! TAU!!!!!!

Perasaan di hati sakit banget, seperti jadi anak nakal, padahal kami anak-anak baik yang mau ngerjain tugas!!

Seperti rasa sakit telah di dengar oleh yang di atas, beberapa detik kemudian terjadilah suatu kejadian. Mobil di depan kami ( gw yang berbonceng temen dan seorang cowok paruh baya yang membonceng bocah SD) tiba-tiba mengerem mendadak....
Ciiiiiiitttt......
Gw tanggap dan langsung memperlambat laju motor, dan cowok yg membonceng bocah SD TIDAK mengerem, karena dia fokus melihat GW dan temen gw yang di bonceng ..
DUUUUAAARRRRR!!!!!!!!!!!!
Cowok yang membonceng bocah SD itu menabrak mobil dan terjatuh seketika dengan pasrahnya, GW terdiam sebentar tapi lalu melanjutkan perjalanan GO TO MY HOME.

Bukan berarti gw ga peduli ga nolong orang jatuh, Tapi rasa sakit hati yang kayaknya ngebuat jadi Terasa BODO AMAT lihat orang itu jatuh, temen- temen GW juga begitu.

GW dapet hikmah dari situ.

APAPUN YANG KITA PERBUAT DENGAN CEROBOH DAN "TIDAK TAHU APA-APA" AKAN MEMBUAT DIRI SENDIRI MENJADI MALU DAN MENDAPAT BALASAN YANG SETIMPAL.

You Might Also Like

1 komentar

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!