Teori Kepasrahan dan Teori Keotodidakan yang didasari Ketidaktahuan

  • Rabu, Oktober 21, 2009
  • By Reza Kurniawan
  • 0 Comments

Makin hari makin kacau otak gue. Udah kayak nyasar di negeri IPA. Suka gak konsen belajar atau emang gue nya yang males.

Di suatu malam sedang bingung,"bejalar gak ya? Belajar ga ya? Kayaknya gak deh", karena besok ulangan fisika yang benar benar menurut gue SUSAH !!
Paginya bangun dengan santai, ke sekolah paling awal dateng seperti biasanya. Dateng temen nanya," ulangan fisika yah hari ini?", yang gue jawab dengan enteng nya " iyah" dan gw masih santai-santai aja gak mikir buat belajar. Beberapa jam kemudian akhirnya pelajar bu fisika sang wali kelasku, owh tidak!! Di kasih waktu buat belajar 10 menit malah buka-buka buku tapi males-malesan. Trus mulai deh ulangan, mati gue, ni soal kayak ngeledek-ledek gue yang gak bisa ngerjain. Temen sebelah sama bego nya dengan gue. Udah setengah jam belum ngerjain apa-apa, malah pura-pura mikir dan akting lagi ruet sama soal ulangan yang ngebuat gue harus maen akting karena bu guru ga keluar dari ruangan, gue juga liat temen-temen sekelas pada kebingungan. Lalu gue berinisiatif buat ngerjain sendiri, gue baca, dan gue serep maksudnya, dan mengerjakan tanpa tahu gimana rumusnya, membuat rumus sendiri yang menurut gw masuk akal dan gw mikir pake logika gue yang selalu menjorok ke sifat sotoy gue. Karena gue ngerjain tuh soal menggunakan teori kepasrahan dan teori keotodidakan yg didasari ketidaktahuan yang berlebihan. Ciatt. . .ciat. .
Tu kertas gue coret-coret, akhirnya cuma mengerjakan 4 dari 10 soal yang belum tentu bener. Lalu berdoa kemudian," semoga guru itu gak ngebahas tentang pekerjaan gue yg membuat rumus-rumus sendiri", amin.
Teng. . Teng. .teng. .
Bel bunyi, ulangan selesai deh. Suatu kebanggaan gue cuma ngerjain 4 soal, temen sebangku gue cuma ngerjain 3 soal. Yang penting ada yang ngerjain lebih dikit dari gue, bahkan yang duduk depan gue cuma ngerjain 2 soal, walau ada yang ngerjain sampe 8 soal, tapi gue seneng .

You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!