Cerita Mahasiswa Baru

  • Senin, Oktober 17, 2011
  • By Reza Kurniawan
  • 19 Comments

*datang dengan goyangan maut*
Haaaai! semuanyaaa *sambil dadah dadah*
Dimanaaaaa~ Dimanaaaaa~ Dimanaaaaaaa~ dududududu~ 
Kalo Ayu Ting-Ting dangdutan tapi segan , yuk mari kita nyimak postingan ane gan!

Udah lama banget ya gue hilang dari per-blogger-an. apa ada yang kangen sama gue? hmmmmm... gimana ya..... #krikmoment. Oke, mari lanjut ~
Siap baca curcolan gue yang panjang? muahahaha

Ada hal yang ngebuat gue susah nge-post, dan...... kalian tau? (tau apa kur? emang penting?)


gue udah jadi mahasiswa, MA-HA-SIS-WA

Sepanjang mata memandang banyak banget hal yang udah gue lewatin akhir-akhir ini. Tentang siapa Ayu Ting Ting, re-suffle kabinet SBY ( eniwey, 're' itu ulang, 'shuffle' itu ngacak musik yang di ipod kan. jadi artinya ulangi ngacak lagu lagu ciptaan esbeye :P)
Oh ya, supaya kalian engga curiga kenapa gue ilang, hilangnya gue selama ini bukan karena diculik om om genit. Gue hilang karena sibuk ngurus tugas kuliah, dan hal yang membuat gue capek, yaitu "OSPEK".

Kalian udah jadi mahasiswa?
atau 
kalian calon mahasiswa?
pasti sebagian dari kalian ada yang ngerasain apa itu OSPEK dan ada yang engga ngerasain.
Di post kali ini gue pengen curcol tentang suka duka OSPEK yang gue rasain, kawan :)
Hampir aja lupa, sekarang gue jadi salah satu mahasiswa universitas negeri di Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Gue mahasiswa fakultas teknik elektro disana, kampus teknik ini ada di wilayah Cilegon.
Ospek yang harus gue lewatin ada 3, yaitu ospek universitas, fakultas, dan jurusan. Ospek Universitas engga gue ceritain, kurang menarik :P. gue mau cerita ospek fakultas sama jurusan aja.

Ospek fakultas
yaitu ospek khusus mahasiswa baru fakultas teknik di UNTIRTA (singkatan umum universitas ini). selama 2 hari, maba teknik di ospek pake dress code yang ditentuin, dateng pagi kira-kira jam 5. dan masing masing punya kelompok, gue jadi ketua kelompok, suatu hal yang horor pada saat itu :P
rambut dibotakin, botak gundul men, untung aja ga sampe megkilap -____-



hari pertama, dateng ke kampus ga boleh pake kendaraan, duit dibawah 20rb. gue di anter om sampe 200 meter dari kampus. Sebelum gerbang kampus, gue udah di tungguin senior senior dengan tampang ga enak banget. dibaris-baris per orang, dan jalan jongkok sampe dalem kampus. ini sih namanya, wajib militer kali yeeeee
sampe dalem kampus, banyak kegiatan-kegiatan ospek baik dalam materi pengenalan kampus, pengenalan kegiatan mahasiswa, banyak banget.
Ga beda jauh dihari kedua, ada kegiatan-kegiatan yang seru juga, walau yang horor nya banyak :P
dihari yang kedua ini, acara nya sampe tengah malem, tengah malem yang mengerikan *jengjeng*
Maba-Maba dihantui dengan suara suara senior yang teriak, mencaci maki, lampu di aula kedap-kedip -__-
Kekompakan diuji, serba kebersamaan disana, sampe bercampur keringet asem. dan acara diakhirin sama sambutan sambutan gitu, entah siapa yang ngomong, mata gue udah sipit, suara abis, ga sanggup apa-apa lagi.

Ospek jurusan
Ospek ini dibagi 3 bagian (lagi). disebut pra-camp, camp, dan pasca camp. kurang kumplit apa coba ospek di kampus gue -__-
di pra camp, pake dress code yang ditentuin, untuk jadi ciri suatu jurusan, selama 1 bulan. Untung aja dress code jurusan gue (baca: teknik elektro) cuma pake almamater, pita kuning, dan nametag begonoan.
jurusan lain, ada yang pake pita segede gaban kayak miss universe, ada yang pake helm safety. semua mencirikan banget jurusan masing-masing. di pra camp ini, ada techincal meeting selama 9 kali, isinya materi-materi pengenalan mata kuliah, dan engga lupa dibentak-bentak -___-

Camp, acara yang paling-paling 'keren' di ospek ini (kutip berarti ada yang horor banget). Acara ini diluar lingkungan kampus. jurusan gue di perkemahan di daerah Pandeglang.
selama 3 hari 2 malem, sempurna banget. ditumpuk di tenda pengungsian dari dinas sosial, bau kaki semerbak disana, kumplit banget yaaaaaa
acara puncak nya, jurit malam. Gue tumbang, gue sakit, kayak mau kemasukan, gue kejang-kejang, absurd banget -___-


Ada banyak pelajaran dari ospek ini. Tapi kebanyakan dari kita inget negatif nya aja. jujur, gue juga masih keinget hal-hal ospek, yang jadi 'cerita' untuk diceritain haha
Mental kita dilatih dari bentakan, cacian. Kebersamaan sosial kita diuji di kelompok. dan satu nilai plus dari ospek adalah dapet pacar muahahaha

tambahan:
oh iya, berikut kumpulan foto absurd gue dan 1 orang temen gue untuk foto nametag untuk camp :P


You Might Also Like

19 komentar

  1. kejang2 beneraan ? :o

    ospek ane kurang jurusaan aja, gak taudeh nasipnya gimana ntar -_________-

    BalasHapus
  2. rr,cuman bisa siapin mental doang kalau beginian mah.. -..-

    BalasHapus
  3. Rusydina: beneran :(

    Semoga sukses ya ospek jurusan nya, jangan ikutin jejak kejang kejang gue :P

    ade: asal jangan sampe cacat mental aja :)

    BalasHapus
  4. cieee mahasiswa cieee

    cieee teknik elektro cieee

    hahaha...
    SELAMAD EAAAHH
    welcome to Kehidupan Mahasiswa

    Jadi mahasiswa berat looh.. ter-nya-ta.... nggak senyante yang keliatannya!
    Sukses aja deh buat kamu! Moga ke depannya makin oke! hahaha

    btw, dibotakin yeee? hahaha LOL

    BalasHapus
  5. wakakakakak kadang seru banget kalo ngebayangin kena OSPEK gimana, gue sendiri juga seneng kok kalo di-MOS *anak aneh*

    salam kenal yah. :D

    BalasHapus
  6. enak yah udah kuliah..pengen buru buru kuliah TT__TT

    BalasHapus
  7. ketauilah, dulu, ospek saya lebih menyeramkan ketimbang ospeknya situ T_____T

    BalasHapus
  8. sang maho jago bgt deh kalo ngebanyol...
    good job sobat!!

    BalasHapus
  9. wooooy napa foto gue lu pajang juga kurrr...
    mana yg itu lagiii... sialann....
    wkwwkwk

    ini postingan kapan dah, ko baru nemu? zzzz

    BalasHapus
  10. pengen deh cepet" kuliah,
    tpi sayang gue baru smp kls 8 T_T

    BalasHapus
  11. Salam kenal, saya anak teknik elektro stt pln, apakah kamu kenal dengan tb. Mufarizal farid?, dia teman saya dan sudah lama tdk berjumpa, dia anak elektro untirta angkatan 2011, terima kasih .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, saya kenal TB Mufarizal Farid. Tapi sayangnya saya sudah tidak kuliah di Untirta lagi.
      ehe

      Hapus
    2. Emang kenapa ga di UNTIRTA lagi?
      o iya kenalin saya Luki, saya juga kuliah di FT UNTIRTA angkatan 2012
      boleh ga cerita ini saya pake buat tugas b. indonesia

      Hapus
    3. mungkin kurang cocok, hehe
      boleh aja, silahkan. :)

      Hapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!