Try It!

  • Senin, Agustus 06, 2012
  • By Reza Kurniawan
  • 13 Comments

Halu!

Selamat malam, selamat bulan puasa, selamat menuju sahur, selamat ngabuburit sahur, selamat menjadi #TeamLDR, salam sejahtera, salam kancut, salam titi(t)k!


Ceritanya, akhir-akhir ini gue rada jadi pendiem. pendiem di dunia maya. entah kenapa.
uuumm... 
mungkin karena menikmati masa-masa terakhir di kota sendiri.
Mempersiapkan menjadi anggota #TeamLDR. Ini sulit, yelow!



Puasa, nganggur, kurang kerjaan. Membuat remaja labil gendut imut  macem gue kehilangan kendali dalam kehidupan sehari-hari. nyoba kegiatan ini dan itu, bosen. Tapi setelah aku konsultasi ke klinik tong feng, kegiatan ku yang membosankan itu menjadi memuakkan. Terima kasih klinik tong feng dafuq -__-

Setelah melihat postingan baru Xinnosuke tentang tutorial coloring pake Paintool SAI, mata gratisan gue langsung tertarik donlot tutorial nya. oh men, vidio dia berdurasi 11 menit. Kecepatan vidio nya lebih cepet dari yang diduga, karena dia nge ringkas vidio yang aslinya berdurasi 45 menit.
11 menit, Banyak ilmu yang bisa diambil dari vidio tutorial nya.
Tutorial ini berguna banget buat pemula macem gue.
Dari sopwer yang besarnya cuma 2 MB nya doang, bisa ngehasilin gambar yang keren. dunia ini memang adil :)
Setelah ngabuburit sambil liatin vidio tersebut, gue mulai bingung. gimana bikin gambarnya?
gue inget tutorial bikin gambar pake Paintool SAI juga dari blog Xinnosuke. gue baca postingan sampe ngerti dikit. 

Jam 7 an tadi, rumah gue kena PHP an PLN. kampret, gue lagi nikmatin ciki, tiba tiba mati. Mau Kalian apa PLN? mau bikin gue diet? :'<
Saat itu juga, rasanya gue pengen ngegambar lagi. Iye, emang akhir akhir ini semangat ngegambar gue lagi down. Maafkan aku, tangan melon imut ku.

andaikan badan ku seimut ini


Gambarnya masih kasar banget. Outline nya ilang. Gimana munculin outline nya, ya? Mau nanya shin di twitter, tapi upload foto aja lama banget.
Paintool SAI ini berguna banget, bikin terus pengen nyoba gambar lagi :9

Kalo kalian lagi pengen nyoba ngegambar dan warnain, pake sopwer ini.
liat tutorial nya bisa liat blog Xinnosuke, atau searching gugwl dan sodok sodok youtube.
Try it, kawan. Kalian ga akan nyesel selama kalian terus nyoba hal baru! 


You Might Also Like

13 komentar

  1. menurut gw yg awam banget. itu gambarnya udah bagus banget kok... :)

    BalasHapus
  2. gue kira teletabis yg ngelepas topengnya, abisnya kostumnya ada televisi pada bagian perutnya .__.

    nice draw btw

    BalasHapus
  3. Biar outlinenya keliatan di pindahin layer outlinenya jadi paling atas bang..
    iyah sih bikinya gitu -_-
    baru belajar sih..

    BalasHapus
  4. Wah, lumayan bagus gambarnya, Mas :)
    Paintool SAI? Kyknya berminat nih, habisnya aku gag jago gambar, nih :'(
    Ntar aku cobain, ah >.<

    BalasHapus
  5. dia baru potong rambut yak ? nanti dikasih minyak urang aring deh biar item rambutnya dan lebat..hehehe

    BalasHapus
  6. kreatif nih...
    cm kalo menurutku rambutnya aneh...
    :P

    BalasHapus
  7. wah... bagus banget gambarnya.. kreatif :D

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!