Masuk Ke Dalam Permainan Photoshop

  • Minggu, April 21, 2013
  • By Reza Kurniawan
  • 3 Comments

Belakangan ini sibuk cari cara untuk mempelajari cara digital painting di photoshop. Digital Painting di Photoshop ini buat gue cukup susah. Sebelumnya, gue lebih terbiasa dengan Paintool SAI. 
Tapi sejak dua hari kemarin, rasa penasaran gue mungkin pada saat puncaknya. Gue nyoba untuk ambil resiko, biarin hasilnya jelek. Ternyata pas sudah dicoba justru asyik. 

Dan hasilnya seperti ini.

klik untuk memperbesar


Nyoba gambar pemandangan supaya terbiasa. Brush yang terus diulang-ulang tapi cenderung kasar ._.
Sesungguhnya gambar ini terinspirasi dari gambar Paper Captain yang cowo dengan cewe berduaan di batang pohon.

Masih ada lagi, loh.


Hari ini. Dengan kondisi belum mandi hingga siang hari. Gue nyoba lagi dengan objek monster. Kalau beberapa hari lalu menggambar pemandangan, sekarang harus monster, harus seimbang. XD
Doodling sebelum mandi yang ketunda selama 3 jam. Hasilnya begini.




Serem, ya. 

Monster ini bisa dibilang pemakan jiwa. #Apeu
Entah kenapa gue jadi ngegambar monster beginian.
Mukanya seperti topeng. Sekelilingnya seperti sayap api. 
Gue namain sebelumnya sih " Topeng garuda " tapi kayaknya ga jadi kayak burung garuda karena kurang gagah.

Gambar ini dibuat tanpa lineart. Gue awalnya ngegambar bayangan hitam di paling belakang dan terus dilapisin sama warna yang kalian lihat saat ini. Bekas-bekas bayangan hitamnya masih keliatan kok dibagian ujung api-apinya. Dan........
Kelihatannya gue nyoba ikutin style gambar pas menggunakan Paintool SAI.   



Banyak banget kekurangan gue saat ini.  Sampai kapanpun gue harus terus belajar dan belajar. Mungkin ini satu-satunya kepuasan yang gue miliki. Ketika SD dulu, punya keinginan untuk bisa punya gambar dengan hasil karya sendiri. Ketika punya komputer pengen punya keinginan untuk punya wallpaper dengan hasil karya sendiri. Artwork Gue nggak jauh-jauh dari Monster, Mecha, dan anak-anak kecil. 
Sisanya, Hal-hal yang kurang bisa gue kuasain. #Tjurcol

Tapi, Gue janji nggak akan pernah nyerah. ini kebahagiaan gue.
Dimulai dari sini. Dimulai masuk ke dalam permainan Photoshop. :')

You Might Also Like

3 komentar

  1. kereeeeen.. :D mau digambarin sih.. tapi gratis yak :D

    BalasHapus
  2. aaaaak suka sama poon nya ka :3

    kunjungan balik ya ka..

    salam kenal,
    laras

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!