Keliling (Dunia) di Rumah Lezat Simplisio

  • Kamis, Mei 16, 2013
  • By Reza Kurniawan
  • 9 Comments


Score: 3.5/5
untuk:
-pelayanan ramah
-tempat nyaman
-menu yang banyak dan bervariasi








Katanya, keliling dunia nggak harus mahal. Kita cukup ngerasain kulinernya aja. Tapi, biasanya jarang (atau gue yang nggak tau) restoran yang menyediakan menu yang bervariasi dan berasal dari berbagai macam negara. Kebetulan, di twitter gue mengikuti beberapa akun kuliner yang ada di Bandung. Gue sendiri mengikuti salah satu akun restoran yang menarik, untuk direncakan kesana kapan-kapan hahaha. Iya, gue tau perut ini kadang nggak bisa dikendaliin, pasti jajan terus.

Beberapa hari lalu, gue dan 'sebut saja' Datin sudah janjian untuk bermain. Lebih tepatnya makan, sih. Kami memutuskan ke Jalan Karapitan no. 45A untuk mampir ke Rumah Lezat Simplisio. Disana nggak perlu khawatir ada menu makanan apa aja, karena di restoran ini banyak banget menu dari berbagai macam negara. Kayaknya seperti keliling dunia menggunakan lidah. Hahaha

Kami sendiri sempat kebingungan untuk milih makanan, karena jumlah menu yang benar-benar banyak. mungkin setengah jam kami memilih menu. Pantas saja pelayan memberi tahu untuk menekan bel yang telah disediakan untuk memanggil pelayan kembali untuk menulis pesanan makanan. Karena di lantai bawah sepertinya kurang mantap, Kami memilih duduk di lantai 2.


Setelah musyawarah yang cukup panjang, perdebatan yang sengit dan di langsungkan secara damai dengan Datin, Akhirnya kami memilih 3 Makanan, dan 1 minuman. Datin tidak memesan minuman karena dia sudah mempunyai minuman ringan di tas nya. 

Berikut ini adalah menu yang kami pilih:


1. Simply Sukisio ( Rp. 29.500) Score: 4/5

Menu dari Jepang yang disajikan dengan panci-pancinya, membuat gue inget rumah (serius). Sukisio ini cukup untuk 2 orang. Pilihan isi nya cukup banyak dan Pilihan Kuahnya juga bervariasi. Kami memilih kuah kaldu ayam pedas. Rasanya nikmat dan juga hangat. Kami sendiri begitu menikmati kuahnya, nggak salah deh milih menu ini.


2. Tteokkbokki ( Rp. 32.500 ) Score: 3.5/5

Menu makanan khas korea yang terdiri dari kue beras ditengah, kimchi dan olahan kentang di sisi nya. Tampilannya bikin ngiler, nggak sih? warnanya menarik. Sepertinya gue salah menikmati Tteokkbokki setelah memakan Sukisio tadi karena perut sudah terisi penuh oleh kuahnya. Menu ini nikmat disantap selagi hangat, rasanya manis - gurih dan kue beras nya kenyal-kenyal di mulut. 


3. Green Thai Tea ( Rp. 13.000 ) Score: 3.5/5
Teh dari Thailand. Ini tampilan Green Thai Tea setelah diaduk. Lupa foto sebelumnya karena haus. hahahaha
Campuran Green Tea Thailand dengan susu cair rasa vanilla yang membuat mulut bermanja-manja gitu deh. Enyaaaaaaak!


Untuk kuliner di Rumah Lezat Simplisio gue memilih untuk hidangan Asia dahulu. baru ke wilayah lain (mungkin post ini akan di update di kemudian hari). Bertahap, karena duitnya juga terbatas. hahaha
Kalo Kalian yang bingung mau makan dimana karena menu makanan yang terbatas, Rumah Lezat Simplisio bisa jadi tujuan yang nggak bikin kalian nyesel. Karena menu disini sepertinya rata-rata menarik.

Fasilitas yang tersedia disini ada 1 WC. Untuk tempat parkir, tersedia cukup untuk motor dan 2 mobil jika parkir. Untuk alternatif, bisa parkir di pinggir jalan sepanjang jalan Karapitan.

Selamat Makan!

*foto tukang jajan di TKP*




You Might Also Like

9 komentar

  1. Makan jam berapa, Pak? Kok keliatannya sepi gitu, hahaha.

    Btw, gw tertarik sama yang Korea itu, apa lah namanya Tteokkbokki. Ada sih resto di sini, cuma yang nyediain macem2 jarang. Kebanyakan yg khusus2 gitu

    Nice post, Pak Reza!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sore menjelang malam XD
      cobain, guuuuuus! hayoooo! biar banyak referensi makanan :D

      Hapus
  2. subhanallah lezatnya....
    hhe hhr ngiler

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. jakur ini ....
      temen cewek nya banyak ya kak parid iya gak? *lain fokus*

      rumzat simplisio nya? wajib kena jajahan cicip cicip ini mah ....

      Hapus
  4. Nama makanannya susah disebut semua ya? Tapi gampang di makan. :D

    BalasHapus
  5. salah fokus di pic paling bawah kur, itu pacar ? hahaha

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!