Othe Side of Little Venice

  • Minggu, Januari 21, 2018
  • By Reza Kurniawan
  • 0 Comments


Sebagian kita tahu, bahwa Bogor adalah tujuan utama orang-orang jakarta untuk berlibur. Bukan jaraknya aja yang tidak terlalu jauh. Tapi karena lokasinya yang berada pada ketinggian yang ideal untuk leyeh-leyeh di tempat tidur. Ada ke bogor untuk rekreasi ke tempat wisata semacem Taman Safari, makan di samping sungai di tempat Cimori yang yoghurtnya terkenal itu, sampai ke mesjid yang dulunya terkenal karena ada di vidio klip lagu, atau sekadar makan jagung bakar dan sosis yang entah kenapa rasanya lebih enak di makan di tempat yang dingin.
Tapi seringnya, gue dan nggak sedikit orang bingung, mau ke bogor itu macet, karena sering terjadi one-way di jalur kendaraannya. Sebel nggak sih, kalau mau liburan aja ribet, harus ngetem di jalan karena ya, semua orang lewat bogor. Bis rombongan lewat sana, truk lewat sana, dan keluarga kita sendiri lewat sana juga. Win-win solution nya yaitu menginap di satu wilayah dengan tempat rekreasi. Jadi akses kendaraan yang kita lakukan itu cuma saat berangkat ke bogor, dan pulang ke jakarta.
Solusi yang murah untuk melakukan itu adalah menyewa sebuah rumah di perumahan, disamping tempat rekreasi Little Venice. Miniatur Venice nya eropa ini ada di sebuah perumahan yang nggak kalah uniknya dengan tempat rekreasi. Gue nggak akan menbahas Little Venicenya, tapi gue akan membahas sisi lain dari sekitar perumahan Villa Kota Bunga, yang tepatnya ada di daerah Cianjur.


Villa Kota Bunga ini semacem peruahan eksotis yang nggak biasa. Kayak tempat rekreasi juga, apalagi yang suka foto-foto, kayaknya kamu harus menyisiri setiap sudut dari perumahan ini karena setiap blok, dari blok A hingga Z yang entah di mana, bentuk rumahnya beda-beda. Ada yang bentuk nya rumah panggung khas Indonesia, sampai rumah warna-warni macam di eropa yang gue sendiri nggak tau nama rumahnya apa. Bangun pagi bisa marasakannya sejuknya embun dan sengatan aroma petrichor yang menenangkan. Nggak khawatir banyak kendaraan lewat, karena ini sebuah perumahan yang penghuninya sendiri kayaknya jarang tinggal. Dengan budget 1,5 jutaan, 4 keluarga bisa muat dalam satu rumah.


Sudah selesai untuk istirahat? Kita bisa mampir ke Little Venice dengan berjalan kaki. Iya, jalan kaki. nggak salah baca, kok. Jarak rumah yang kami sewa itu hanya berjalan 200 meter dari pintu masuk Little Venice, jadi anak-anak sampai nenek kamu pun bisa ikut tanpa perlu mengeluarkan kendaraan lagi. Tempat wisata ini memang cocok kalau membawa keluarga yang ingin bersantai. melihat bangunan eksotis, ya walaupun agak aneh ada patung Merlin nya Singapura dan sungai di Venice dijadikan satu. Samacam distorsi dunia, yang menyatukan beberapa ikon wisata jadi satu. Ya, walaupun begitu, rasanya senang bisa mengelilingi bangunan yang lucu-lucu dan keliling danau di sana dengan beberapa pilihan perahu, dan beberapa hiburan di sana pun cukup mengibur untuk dinikmati bersama keluarga besar, apalagi untuk sekadar update Instagram dan melengkapi indahnya Bogor.




You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!