Ala Backpacker

  • Rabu, Juni 15, 2011
  • By Reza Kurniawan
  • 4 Comments

Hellooo semua!
Tampang-edan[4]Tampang-edanTampang-edanTampang-edan
udah lama gue engga posting seperti ini. kayaknya emang blog ini jadi sepi #sepibanget #gapunyapengunjung heeeeem
Mari kita mulai cerita~
Hari Senin pagi, gue dan 2 teman berangkat dari Serang menuju Cilegon untuk nyari bis naik motor. nah gue titipin tuh motor di penitipan biar petualangan nya kayak beneran di film-film #korbanfilm. Harus jalan kaki beberapa menit cari bis, kesana kemari dan kami berjuang tanpa patah semangat ! Cemungudh kakaq!!
nyasar
Begitu dapet bis langsung aja gue embat, dan wuuz wuuuz wuuz sampe lah di pelabuhan Merak. dan ongkos bis yang gue keluarin Rp.0 #dibayarintemen #engamodal #biarin



IMG_4185
Jujur, pengalaman kali ini bakal begitu berarti, karena ini pertama kalinya gue naik kapal laut. entah kenapa gue begitu terkagum-kagum kalo liat kapal berlayar ketimbang ibu-ibu bumper mentok yang diberitain sama media-media.
Sampet nunggu jam keberangkatan, liatin kapal-kapal yang ngambang di air, dan ngeliatin anak-anak pengumpul koin Kaget
tidur
liat kapal
anak pengumpul koin
Nunggu beberapa lama, dan akhirnyaaaaa
naek kapal horeee #norak
Masuk ke kapal dan merasakan goyangan ombak laut ngebuat kita agak melayang layang, seperti menaiki paus akrobatis dan menuju rasi bintang paling manis #eaaa
Eheem, gue sedikit miris dengan sifat masyarakat kita yang suka buang sampah dimana-mana, mengatasnamakan ke-praktisan –____- dimana-mana sampah!! apa engga cukup di darat banyak sampah? hah gue capek liatnya !!!
liat aja ini
IMG_4271
IMG_4305
Setelah sampe pelabuhan Bakauheuni gue cek dompet, dan gue engga sepeserpun ngeluarin duit di kapal huahahaemoticon peace #dibayarinlagi #backpackerbeneran . Kesampean juga gue nginjek pulau Sumatra. hal yang terasa pertama kali, “panas ya disini?” mengingat ini masih sipinggir pelabuhan. Dan tanah yang berbukit-bukit di lampung ngebuat gue kangen puncak #nostalgila. tujuan selanjutnya ke sini >>
IMG_4350
Gue seneng aja liat bangunan nya. Mungkin karena itu juga tempat paling deket sama pelabuhan. yaaaa.. biasa lah modal gue cuma dikit cyiiiiin
Baru sampe atas bentar, eh buru buru kembali ke pelabuhan takut ditinggal kapal. Ngikur aja deh gue, namanya juga engga modal XP. Sampe pelabuhan lagi, ke mushola sekalian makan nasi bungkus. begitu nikmatnya makan terburu-buru oleh kapal yang menggetarkan lidah, oke engga penting.
Skip aja langsung di kapal laut menuju Merak, okay. Disini perjalanan cukup panjang. Lo bayangin, teteh teteh petugas nya perjalanan cuma butuh 2 jam, iye emang kapal nya cepet walau badan nya gede. Gue naek kapal ASDP JATRA III. dan sumfeeeeh enak bangeeeeeet kayak di film film!! (apa gue yang kampungan?). Saking enaknya, sampe itu kapal dijadiin tempat syuting FTV. Mau ngedeket ke sutradara biar jadi figuran takut disangka ganjen, yaudah gue maen jadi penonton figuran aja, jadi engga cemunguudh deh qaqaq #eaaa 1 lagi masalah, ternyata kapal nya istirahat 1 jam  di tengah laut, dan tanpa konfirmasi ke penumpang nya, sial!Marah ada 2 kemungkinan di kepala gue :
1. Kapal ini mesin nya meledak, dan ngebuat kapal harus berada di tengah laut sampe kapal patroli lewat. Omaygaaaaat gue belum mau minum semua air lauuut!! gue lebih baik nyuci kapal kalo engga nguras laut nya aja deeeeeeh!!
2. Kapal ini dibajak, entah sama sutradara film FTV atau engga perompak Somalia yang lagi lewat di perairan Selat Sunda untuk ngamen dipinggir gunung anak Krakatau.
Oke semua itu mungkin keliatan bego banget tapi emang itu pertama kali ngeluyur gitu aja di otak. dan ternyata tu kapal cuma di istirahat-in. aseeeeem! padahal gue udah ngebayangin adegan gulet di film jacky chan, atau adegan tenggelem di film Titanic dan gue harus cari teteh teteh pramugai buat lakuin adegan itu.

emoticon peaceemoticon peaceemoticon peaceemoticon peaceemoticon peaceemoticon peaceemoticon peaceemoticon peace

You Might Also Like

4 komentar

  1. perjalanannya menarik dan murah meriah..
    haha seruu..

    BalasHapus
  2. asik nih ceritanya..
    gw udah lama pengen backpacker juga, tp gak jadi2 -,- *kasiandehgw

    BalasHapus
  3. curaaaaaaaaaaaaaaaang ga ngajak2 males saya mah (-__________________-)

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!