Kawin Silang Antara Soto dan Jamur


Sesuatu yang indah tak mungkin didapatkan dengan instan, tapi makanan instan yang enak, pasti bisa dinikmati dalam kedaan apapun.
Mungkin sebuah kutipan sotoy diatas dapat mengungkapkan keadaan seperti ini.





Apa Itu Sotoji?

Kalian pernah makan soto?
kalian pernah makan jamur?
pernah coba kedua nya di kolaborasi jadi satu?
hmmm...
coba deh Sotoji  :D
Sotoji lah yang membuat kawin silang antara soto dan jamur.
Mungkin terinspirasi dari rasa produk nya, merk dagang "SOTOJI" ada
seperti ini : SOTO J-amur I-nstan  #eaaaa




Sotoji , soto jamur instan yang di produksi di kota Bogor oleh PT tri Rastra Sukses Sejahtera.
Menurut twit-twit akun @Sotoji_ , mereka masih berupa UKM. Produk mereka masih di produksi rumahan. CMIIW
Pake bahan pengawet ga?
ooh, tentu tidak, kawan. eniwey, persis tagline blog gue ye :P
liat nih.

Menurut website nya, sotoji itu terinspirasi dari ingin nya keanekaragaman dalam menikmati soto.
Juga, karena soto juga merupakan budaya dari Indonesia.
Hari gini ga cinta produk dalam negeri? :P
Kembali ke topik.
Rata-rata soto di dominasi dengan soto ayam, soto daging, soto babat dan sebagainya.
Mungkin ada yang bosan dengan rasa soto yang begitu saja? coba deh SOTOJI . Selain beda, proses pembuatan nya cepat. Namanya juga instan :P



Gimana sih rasanya?

enak! tentu dong. Yang lebih bagus lagi, bukan cuma enak, tapi kandungan serat dan protein yang tinggi menjadi daya tarik produk instan yang satu ini.
Untuk Kalangan anak muda yang cinta makanan murah dan enak, apalagi anak kost-an yang doyan makan apa aja tapi duit pas-pasan, makanan instan seperti ini yang ditunggu.
Apalagi, mahasiswa sok sibuk macem gue, bikin Sotoji beberapa menit, makan sebentar, berangkat deh ke kampus.

Kalo gitu, sotoji bisa ditambah di daftar makanan murah dan enak dan instan, dong ? pastinya!


Dimana bisa dapet Sotoji?

Sementara ini belum tersedia di supermarket atau warung warung di sekitar kita. Tapi tenang, kita bisa pesan online.
Satu dus seharga Rp 60.000 dan per bungkus nya Rp 3.500




ini sedikit cerita tentang Sotoji dari gue.
Pertama Denger Sotoji dari postingan Ca Ya, yang duluan ikut lomba review produk ini. Gue tertarik banget untuk ikutan. Ya, karena ada embel-embel makanan gratis :P
Malem itu juga gue langsung pesen sampel untung lomba (kalo mau ikut lomba, kalian bisa klik ini) . Ditunggu beberapa hari, eh nongol juga.
pas dua buka, isinya ada 3 bungkus.
Saking Senengnya dapet makanan gratisan, gue pamer ke nyokap. memang norak dan tidak patut dicontoh.
Beberapa hari kemudian, gue bikin vidio review nya (kalian bisa liat vidio di akhir postingan) di pagi hari . 1 bungkus gue buka. Eh siang nya karena gue mau berangkat ke kampus dan buru-buru, gue masak 1 lagi, abis gue doyan sama jamur nya.
alhasil, cuma satu bungkus yang tersisa. dan gue mau masak sampel sotoji terakhir setelah gue posting tulisan  ini. gue laper kalo nulis beginian. ini foto kenangan terakhir bersama ssampel Sotoji terakhir.


terakhir,
porsi sohun yang ada di setiap bungkus soto instan ini terbilang cukup sedikit.
tunggu dulu, porsi sohun yang sedikit, tapi nilai plus dalam penyajian nya yaitu jumlah jamur tiram yang banyak. Gue sempet kaget juga liat banyak nya jamur. Mungkin karena gue sebagai penggemar jamur.
Gue doyan jamur karena bisa dijadiin berbagai macem makanan, struktur daging nya kayak makanan hewani, tapi sebetulnya tumbuhan.
Kandungan gizi yang lebih besar daripada makanan instan lainya, itu keren!
Untuk kedepan nya, semoga ada varian rasa yang lain.
dan, jangan lupain para blogger ya :D
Karena pas gue liat twit-twit nya, mereka mau diajak kerjasama kalo ada acara yang berhubungan tentang blogger.

untuk Pina, mungkin anak Kancut-keblenger bisa ngajak Sotoji untuk Charity nanti.


dan 
jeng jeng jeng
ini beberapa menit gue me-review Sotoji  
Kalo jelek, matiin vidio nya ya kakak  :)



You Might Also Like

26 komentar

  1. eaaa qaqa promoseh :D
    pas kopdar harusnya nraktir anak KK sotoji semua supaya kita bs nyicipin rasanya :3

    BalasHapus
  2. sampel nya tinggal satu dan mau gue masak sekarang -___-

    BalasHapus
  3. KEREN!!! ada pidionya jg :D
    manteb nih hehehe...ane aje poto2 doank :D

    sukses yaaaaaaa :D

    BalasHapus
  4. Hahahaha ngakak liat vidionya..
    jd gak konsen sama sotoji,tapi konsen ke tingkah laku aktornya. :))

    BalasHapus
  5. bahahaha... itu kenapa ada adegan bersinnya segala =))
    btw, ada juga matiin kompor dulu baru di tuangin ke mangkok. sayang gas tau!! :P

    BalasHapus
  6. Muantep banget tuh sensasi Jamurnya kriuk kriuk gimana gitu... sukses ya, kreatif ada videonya juga..

    BalasHapus
  7. eh? ada sotoji?? aaw mauuu... rasanya kayak apa jaaa? aku pengeen... tapi yg gratisan. ada? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya yummy, jamur nya itu looh kenyal kenyal gimana gitu :3
      ikutan aja lomba nya :D tapi untuk pengiriman sampel gratis nya, twit aja ke @sotoji_ siapa tau masih ada :D

      Hapus
  8. aaahhh,, suka bgt sama jamur,, mau nyobain sotojinya.. >.<
    baru liat webnya,, batas pemesanan sample tgl 10 maret,, gak kebagian yg gratisan deh.. u,u

    BalasHapus
  9. masih ada lagi ga mas :D
    padahal baru makan, tapi jdi lapar lagi nih :(
    #hikz

    BalasHapus
  10. keliatannya enak banget... :9

    BalasHapus
  11. Hahaha...
    Lucu. Soto dicampur jamur, biasanya soto ayam, soto kambing. Ini soto jamur

    BalasHapus
  12. sukses buat kontesnya...
    semoga menang ya,,

    senang bisa berkunjung kemari
    Kunjungi juga Ke Blog Gua ya

    BalasHapus
  13. baca posting ini pagi2.. hmmm, jadi ngiler pgn cepet2 sarapan. hehehe..

    nice post uy :D

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!