Menu Kopi Darat : Kancut Keblenger

  • Minggu, April 01, 2012
  • By Reza Kurniawan
  • 6 Comments

Hai semua Kawan Kancut Keblenger ! :D
Maaf sebelum nya gue telat banget nge-post tentang kopdar kita semua tanggal 18 maret yang lalu.
Banyak praktikum. Banyak bikin laporan. Ah, suram banget hidup gue. Apalagi praktikum nye dapet shift malem, pagi nya harus kuliah! #CurcolDikit

Alkisah...
Seorang pemilik grup Kancut-Keblenger berinisial Pina/Vina Membuat jadwal acara kopdar kira kira sebulan yang lalu. Kala itu, Banyak yang semangat, dan juga yang sedih. Banyak yang semangat karena bakal ngumpul-ngumpul bareng dan dapet temen baru . Sedih, karena banyak anggota yang berdomisili jauh dari Ibukota jakarta.
#pfffft
Gue galau, bingung, pusing, teu pararuguh atawa Keblenger. Kenapa?
Karena gue khawatir pas bulan Maret itu adalah bulan sibuk praktikum. Untung aja pas gue liat jadwal praktikum di mading jurusan, praktikum dimulai akhir Maret. *ayo tepuk tangan*

Kalo ga salah, seminggu sebelum kopdar gue ke Jakarta dulu. Tau kenapa?
Biar tau jalan, biar ga nyasar disana dan seenggaknya tau dimana gue bakal naik terminal busway yang mana.
*niat banget ye gue*



Kembali ke topik.
*kalo kalian lagi males baca, skip ke Cerita ketiga aja :)*

Cerita Pertama : Dari Rumah Sampe Jakarta
Hari-H pun tiba.
Jam setengah 4 gue udah bangun. Langsung mandi dan persiapin semua. Bungkus kado, bungkus yang di dalem kancut *eh*
FYI kado yang gue bungkus itu adalah sikat gigi 2 pack, satu pack isinya 6. Siapakah yang dapet Kado dari gue? sikat gigi nya kan banyak, bisa buat bersihin bulu ketek, bulu idung dan berbagai macam bulu deh  :P

Abis subuh, gue berangkat. Nunggu depan komplek, masih dikit banget angkot yang lewat. Akhirnya, gue naik angkot yang mampir dulu ke pasar. Di dalem angkot, banyak ibu ibu bawa keranjang natap gue aneh. Mungkin gue dikira bakal jualan kancut di pasar, karena ngeliat baju gue yg gambar nya kancut nyangkut di kepala. dan...... bakal lebih parah lagi kalo ibu ibu itu berharap gue pake kancut di kepala dan goyang striptis di depan mereka dengan memamerkan keindahan bentuk perut gue.
Sampe pangkalan bis, tepatnya bukan di terminal nya, tapi di deket gerbang tol. *biar dapet bis nya cepet jalan* Muehehee
Gue udah nyantai dalem bis, gue sms Senny. Berharap dia udah bangun.
Dan.....
Ga ada balesan sms dari dia! Aaaah, Gue makan juga nih sogokan buat lo, Sen!!
Eniwey, gue udah sogok Senny buat jemput gue kalo udah sampe di Jakarta. Dia gampang disogok banget MUAHAHA
Tapi, usaha gue buat sms senny ga cuma satu kali. Gue sms terus tuh ibu ibu tukang jemput keliling, akhirnya dia bales pas gue udah di pertengahan perjalanan. Kalo ga salah inget, dia tadi mandi, jadi ga bales sms gue. Tapi mandi lama bener, kayaknya Senny berendem sambil membayangkan sogokan dan dia tertidur pules di kamar mandi lalu dia digigit tomcat sampe pingsan. #EMOSEH
gue sempet liat twitter, ternyata ada yang berangkat lebih pagi dari gue, Funny sama Anugerah. Waw, Mereka berangkat dari Bandung naik travel, dan sampe semanggi paling pertama. Yang gue inget dari mereka berdua adalah ngebayangin kalo mereka terus berantem dan saling adu jotos XD


Cerita Kedua : Dari Stasiun Busway sampe Semanggi


Sesampainya di akhir perjalanan gue naik bis, gue turun *yaiyalah, kur* .
Turun di pinggir tol. Mueheheheehe
Gue turun di pinggir tol Cawang UKI kalo kata mamang bis nya. Gue tau tempat pemberhentian sesat ini seminggu yang lalu pas gue ke jakarta.
Di pinggir tol ada pager yang udah bolong, gue masuk, ngikutin jalur setapak dan sampai lah gue di jakarta. Di deket tempat gue berada, ada stasiun busway. Gue sms Senny, nanya dia udah sampe mana, gue panik, gue sama senny belum juga sinkron tentang dimana kita bakal ketemu. Gue nunggu di stasiun busway sebelum Cawang UKI, apa ya nama nya, lupa :P
Kata Senny di sms, gue naik bis transjakarta trus transit di halte Cawang UKI, dia entar nunggu disitu. abis gue beli tiket, terus gue nunggu bis yang dateng. Mbak petugas di halte nanya gue mau kemana. Gue bilang aja mau ke semanggi. Tapi gue mau ke halte cawang UKI dulu, udah janjian sama temen. Si mbak bilang, kalo mau ke semanggi enak transit di halte PGC. Gue langsung mengiyakan kata si Mbak, gue sms Senny kalo gue bakal nunggu di halte PGC.
Gue udah sampe Halte PGC, gue nunggu Senny.
Gue berharap Senny dateng, kalo engga, gue bakal stres, nyasar di jakarta, tidaaaaak!
AKHIRNYA, SENNY DATENG!
woy sen, lo keliatan lebih kecil, ya ^^v
Pas ketemu Senny, langsung ngobrol, tanpa lama lama gue di tuntun Senny ke bis Transjakarta yang bener.
di perjalanan, gue baru nyadar. Di bis transjakarta sepi yah, ga kayak yang diberita sumpek sampe ada pelecehan itu, beuuuh.
Tapi, gue salah kira, ternyata kalo pagi emang sepi *digaplok senny* -____-"
sampe Halte Semanggi, gue dan Senny turun, naik jembatan yang..... panjang.
Kita Berdua salah turun dari jembatan, Senny terus nyalahin gue karena jalan di jembatan yang salah. Harusnya tuan rumah nya kan tau, kok gue yang disalahin, woy! #eaaaaa
Diatas jembatan, Senny terus hubungin Funny. Gue sama Senny terus lirik ke berbagai tempat di Plangi yang lagi kita puterin dari jembatan. Ternyata si Funny dan Anu lagi duduk di kursi deket petugas yang lagi ngepel. Senny teriak manggil Funny dari kejauhan, padahal mereka masih telponan. Pasti gendang telinga si Funny sempet berdarah. Kasian.
Setelah setengah jam gue dan Senny jalan di jembatan. Sampe di Plangi (Plasa Semanggi).
Perjalanan di jembatan tadi gue anggep olahraga pagi, keringetan sampe bau ketek lagi -____-
Kami berdua langsung disambut Funny dan Anu. Horeeeee nyampeee!  :D



Cerita ketiga : Kopdar nya


Ceritanya, kami berempat (gue, Senny, Funny, Anu) kebingungan. Mau nungguin dimana, nasib kami gimana, sepagi ini udah nongkrong ngegaul di Plasa Semanggi. Yang ada disini cuma meja kasir buat nyewa taksi (kayaknya).
Di sekitar kami, cuma ada Dunkin Donut, dan beberapa meja di depan kedai nya. Kami memlilih duduk. Untuk Alibi biar ga malu-maluin duduk depan kedai Dunkin, Senny sama Funny beli donat nya hahaha
Gue ditinggal bareng Anu, berdua doang. Gue terus ngeliat kuncir si Anu, keliatan nya dia lebih tua BANGET dari umurnya sekarang. *Ditabok, digigit, di cekek Anu*
Funny sama Senny dateng, lanjut ngobrol lagi. Eeh, ada anak KK dateng, Fachri. Fachri ambil kursi dari meja sebelah dan gabung ke meja kita. Kenalan deh.
Dan gue kaget, syok, ga percaya kalo si fachri masih SMP!!!
Tapi, tinggi nya itu....
DIKASIH MAKAN APAAN TUH ANAK?
*Gue dan Anu langsung merasa paling pendek Se-Dunkin Donut*
Berhubung udah mulai siang, kami berlima nyari pintu masuk semanggi. Sempet sering salah jalan, sial -___-
Kami duduk di depan kedai Burger King, nunggu yang lain dateng.
Ada mobil mersi... atau BMW ye, terus nagkring depan pintu masuk. Gue curiga, apa itu anak KK juga?
Eh, ternyata mimin kancut nya, Vina. Bukan, si Vina bukan yang naik mobil mewah itu. tapi dia jalan dari depan Plangi. Tapi ngaku nya turun dari mobil.
Ngumpulin kado dari anak anak yang udah dateng, bikin nomer undian, ga lama setelah itu anak KK yang lain dateng. ngumpul semua di depan Burger king. Eh, Mbak pelayan Burger nye ngomel, kalo mau duduk harus beli, yaudeh semua menuju Skydining nya. Wuuuuuuuuz
Naik lift ke lantai 10 (bener ga nih?) menuju Skydining, duduk di Solaria, yang pasti kami mesen makanan :P
udah duduk beberapa lama, semua memperkenalkan diri. Makan. Ngerumpi. Kepo-in yang lagi nge gosip di sebelah.


Sumber : Gallery foto grup Kancut keblenger

Sumber : Gallery foto grup Kancut keblenger


Sumber : Gallery foto grup Kancut keblenger



Sumber : Gallery foto grup Kancut keblenger



Abis makan, komplotan tukang kancut yang disebut Kancut Keblenger pun menginvasi Inul Pista. Semua Menggila. Beda dengan gue, masih canggung.
Gue masih ga pede sama suara gue yang labil. Bisa macem-macem. Suara gue absurd, kalo ga percaya, liat aja akun youtube gue :)
Di sela acara karaoke, kado yang tadi udah dikumpulin, dibagi-bagi. Gue dapet karet gelang dengan berbagai bentuk. Unyu banget  :3
Karaokean selesai. Semua patungan buat bayar karaoke. Karena jumlah kembalian yang lebih, akhirnya semua kembali digiring ke Giant buat beli air mineral sama rata.
Apes nya, gue dengan beberapa anak KK terjebak di lantai yang berbeda dengan tujuan, lift nya ngeselin! dan gue sempet mabok di lift -___- #kampunganBANGET
Abis itu, semua berpisah di pintu keluar Plangi.
Yeaaaaaay  :D

Setelah itu, gue dianterin sama Senny sampe Kampung Rambutan. Makasih senny :D
Ini berkat sogokan yang tiada dua nya, tiada tara. Tak lain dan tak bukan adalah dua bungkus kemplang.

Ternyata, mempunyai sebuah komunitas itu menyenangkan. Ketemu orang orang baru, baik, unik, aneh, lucu, blak-blakan. Eniwey, baru kali ini gue ikut acara kopdar. Emejing!  :D
Seru!

Lain kali, kopdaran lagi, oke?




Sumber : koleksi foto Alif

Liat apa, mas?









You Might Also Like

6 komentar

  1. whahahahahaaha
    ayang ga diajak saya hufh hufhhh
    next time ditangerang dong hihihi :D

    BalasHapus
  2. hahaha.. orang gede bisa mabok lift juga wooo.. :p #kaburrr

    BalasHapus
  3. eh jempol, sikat gigi itu dari elu??? gue yang dapet #TROLLFACE dan elu dapet kado dari anu ntah gue yang notabene kado kami itu sama T___T si ajen juga dapet karet, tapi kayaknya karet yang gue di ajen, soalnya bentuk bungkusnya rada beda. muahahahhahaa x))

    BalasHapus
  4. sebenernya itu sogokannya kurang tuh. 2 bungkus kemplang kan cuma buat jemput doang, kagak buat nganter. utang 2 bungkus kemplang lo bang :))

    lain kali kalo mau ke jakarta & minta di jemput aku jgn lupa ya sogokannya :p

    BalasHapus
  5. --->semoga bisa ikut kopdar selanjutnyah \*0*/

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!