Kursi Goyang 2.0 di 4DX

kelebihan-kelebihan 4DX
Capek nggak sih, selama semingguan kalian terus beraktifitas gitu-gitu aja? Kuliah atau kerja dari pagi, diselingin ngelamun, molohok sambil ngarep bisa menyelesaikan hari sibuk itu secepatnya. Bosen, gitu-gitu aja. Mau maen nggak bisa, harus nunggu akhir pekan. Terus-terus, pas akhir pekannya nggak sanggup maen jauh-jauh, waktunya nggak cukup buat melancong jauh.
Cuma ada dua cara untuk jalan-jalan. Kalo nggak baca buku ya nonton film.
Tapi kalo di buku atau film biasa, Cuma mata sampai kepala yang dapat nutrisi. Anggota tubuh yang lain dicuekin. 

Meh. Pelit kadang sama diri sendiri.

Lagi capek ngehadepin hari-hari berat yang lalu, terus cuma punya tenaga yang Cuma mampu sampe mall yang dekat aja, ujung-ujungnya nyobain teater 4DX nya Blitz Megaplex di PVJ bandung.
Kebetulan ditemenin adik juga nonton filmnya. Nonton Mad Max Fury Road. Udah baca twit-twit semalem sebelumnya kalau film Mad Max di 2015 ini ajegile ledakan-ledakan sama actionnya. Kebetulan kayaknya pas kalau di tonton pake mode kursi jogetnya 4DX plus kacamata 3D.
Kalau bayangin 4DX sebelumnya mirip-mirip di cinema 4 dimensi Dufan aja. Cuma di sini bisa dijangkau Cuma nyetir ke arah jalan Sukajadi di Bandung dan filmnya kekinian.

nonton + kola + Popcorn = surga


Eh pas beli tiket ternyata ada promo dapat 1 set kupon gratisan sama diskon yang berbentuk buku. Isinya ada voucher gratisan buat minuman di toko tertentu, diskon untuk beli buku, cuci mobil, karaokean, free maen di game master, diskon ke Kampung Gajah, sama voucher diskon makan di kedai atau café. Banyak juga ternyata, dan banyak yang bakalan dipake juga.

Voucher gratisan, HORE!


Di dalam studionya itu 1 set berisi empat kursi yang mirip kursi di barber shop dan tinggi-tinggi. Jadi penonton harus agak naikin pantat kalau mau duduk. Disampingnya ada slot botol minuman yang dibeli. Sempet bingung, kursi bakal ajeg-ajeg, tapi ada slot minuman kayak di teater biasa, nggak dalam. Awal-awal film malah sering banget nontonin minuman yang khawatir bakal tumpah kesana-kemari. Ya gitu deh, kursi nya lumayan miring dan bisa cepat pergerakannya, karena filmnya juga begitu. Tapi ternyata nggak ada yang tumpah, Cuma perasaan saya aja. Hahaha

Mulai dari scene film yang gerakannya nggak terlalu membuat bergetar pas kenyataannya, tapi di kursi 4DX ini ada getarannya. Contohnya kadal yang jalan. Kamera maju-mundur, ke muter ke kiri dan kanan, kursi kita ikut-ikutan gerak. Ternyata sensasi kursi grak nggak sampe di situ aja, air muncrat dari kursi depan, hembusan angina dari kedua sisi kepala kita yang ngebuat kaget karena efek kayak gitu muncul di tengah-tengah film. Juga gerakan memijat-mijat mirip kursi pijat refleksi juga ada, efek itu muncul pas ada ledakan batu. Udah ada santai, ada lagi hembusan angina dari bawah betis, bikin suasana nambah dingin. Kalo efek dari kejauhan ada hembusan angina dari sudut atas. Di sisi atas itu pula, ada lampu blitz yang nyala kalo ada scene kilat-kilatan. Sialan, Blitz beneran niat ngerjain pemula yang nonton di 4DX. Sensasi 3D yang digabung sama kursi joget-joget begini emang pas. Cuma efek asap di depan layar besar kadang ngeganggu yang membuat film jadi ada asap hitam. Padahal dibawa layar film nggak bakal diperhatiin amat sama penonton. Walau nyatanya asap itu keluar terus saya liatin terus-terusan.

sebelum masuk pipis dulu, ya.


Angin-anginan karena kebanyakan latar film Mad Max adalah gurun pasir yang semeriwing. Goyang ke berbagai arah karena kamera yang dikocok-kocok, efek suara yang meledak dan cahaya kilat yang beneran bikin kaget. Muka jadi seger karena disemprot air yang ngebuat muka tetap lembab (eaaa, biasanya kalo nonton bioskop kan muka jadi kering di hantui sama dinginnya AC).

Overall, saya puas dengan 4DX. Cocok ditonton untuk film yang beneran action. Jadi ya… disaranin untuk liat dulu sedikit review orang-orang tentang filmnya. Baru pilih untuk nonton dalam mode 4DX, dan paling-paling-paling cocok untuk ditonton sesekali. Untuk film yang beneran pas untuk dikocok sama kursi goyang 2.0 di Blitz megaplex.

You Might Also Like

23 komentar

  1. Yaudah kakak nanti kalau weekend-an outbond aja yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa takut atuh :P

      ini kayak komen akun outbound di Malang -_____-

      Hapus
  2. Aku kalau nonton 4d cuma di Trans Studio aja. Paling seru dan paling geli kalau adegan serangga/laba-laba yang gerayangin kaki. Ya, ampun, siap-siap deh naikin kaki ke kursi, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa deh kayaknya cobain kapan-kapan.
      tapi.. hi laba-laba, nggak kuat .____.

      Hapus
  3. untuk kunjungan pertama ijin membaca dan menyimak mas

    BalasHapus
  4. buseett harga tiketnya :o
    bandung mah enak ya banyak hiburannya. aku mah apa atuh cuma kuliah di kota kecil.

    BalasHapus
  5. menyimak dan membaca mas :)
    salam kenal

    BalasHapus
  6. Duh jogja belum ada...
    Gue jadi pingin euy -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir ke Bandung dong sekalian kulineran disini, Wahyu X)

      Hapus
  7. Di kota gue blum ada Blitz Megaplex -_-

    BalasHapus
  8. Di tempat saya belum ada kayaknya.....tunggu di trans aja kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di trans juga kayaknya ada kalau di lihat dari komentar diatas-atas, deh.

      Hapus
  9. terima kasih sudah menggunakan buku kumpulan diskon Bandung dari Kasih Diskon yah kak ^^

    BalasHapus
  10. terima kasih sudah menggunakan buku kumpulan diskon Bandung dari Kasih Diskon yah kak ^^

    BalasHapus
  11. wahh seru juga ya kalau nonton film yang 3d gitu, rasanya pasti seperti asli..

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!