TASTEMARKET 2015

Mau makan besar di Bandung? mau ke tempat yang makanannya serba enak dan unik dan banyak macemnya? ya pasti nggak boleh ngelewatin acara khusus kuliner ini.
Udah siapin jadwal terus kosongin agenda buat hari Sabtu. Pulang ngampus bisa langsung jajan-
jajan sepuasnya. Hore! bisa cuci mata! Akhir pekan kali ini saya harus makan besar dengan banyak pilihan dan mewajibkan diri untuk datang ke Tastemarket 2015 di Trans Studio Mall di Bandung.
Kesan pertama datang ke Taste Market kali ini tuh "WOGH PENGEN BELI SEMUANYAH". Gimana nggak mau, lha makanannya aja banyak dan unik.

Jadi ceritanya mau nungguin +Safira Nys bareng adik-adiknya sekalian solat dzuhur di mesjid Trans yang bagus, terus leyeh-leyeh sebentar di mesjid. Setelah perut keroncongan dan mata udah melihat semuanya kayak makanan baru deh Kami berburu ke Area Taste Market di Lapangan parkir. Celingak-celinguk sebentar, foto-foto di depan hiasan karton tajam terus liatin peta area makanan. 
Ketika sampai ke jalur stand-stand makanannnya kami kaget. 

PENUH BANGET!

Iya! penuh gila. Penuh sama orang-orang yang kelaperan atau penasaran sih kayaknya. Jalur Taste Market itu udah kayak sirkuit , jadi orang-orang kebanyakan jalan satu arah sambil liat kiri kanan banyak pilihan makanan. ini harusnya datang di jam 10 teng dan langsung makan yang banyak sih harusnya. Kami udah lapar dan harus menyudahkan dulu jalan-jalan kecil di sirkuit ini dan mampir ke kedai ramen Tobu Kaiten.

Yang lain Ramen, saya mengganti mie nya dengan Udon
Harga di kedai ini 15-18 plus plus toping gitu deh. Mas penjualnya ramah, gerobaknya nyaman. 
Kami sambil mengobrol ngalor ngidul sambil melepas lelah di kedai itu cukup lama. 
Di kedai ini, saya suka sekali degan biji wijen nya yang banyak. Seperti makan rasa gurih yang memanjakan hidung gitu deh. Enaknya lagi nggak perlu pilih level-levelan pedas, Jadi ita dari awal udah dikasih level 0, yang artinya tanpa pedas dan rasa pedas itu kita takar sendiri. Ada bubuk cabe dan potongan cabe rawit yang asli. Jadi cocok deh kalau yang suka bingung mau milih seberapa tinggi level pedasnya ramen kalian.

Karena lokasi Taste Market ada di area parkir, saya sering kehausan. Sebotol air yang saya bawa dari Kampus saja cepat habis karena lokasinya yang lumayan panas. Saya juga sempat membeli 2 Addict Tea di sana. Karena tidak kuat dengan kepadatan dan antusiasme yang besar di Taste Market, Kami juga sempat beristirahat sebentar di Trans Studio Mall. Walau begitu, Tastemarket selalu bikin pengin balik lagi, lagi dan lagi. Soalnya nyesel kalau nggak jajan yang banyak, gitu.

Makanya kami kembali ke area Taste Market den membeli jajanan ringan karena masih penasaran. Iya dong, harus penasaran banget di acara beginian sih. Ramai itu bukan rintangan. Ea, padahal udah capek banget keleling-keliling. +Safira Nys membeli Kentang dengan saus nori (rumput laut) di Hi Fries dan Saya membeli Burger mie berwarna hitam di Wareong Anomali.

Kentang Nori dari Hi Fries itu rasa sausnya bisa menjelajah di lidah gitu. makan kentang plus sausnya yang lumer dan,... lembut cair di mulut. adoh. Kalau Burger mie nya cocok buat yang suka renyah-renyah mie kering. Ngrekes nyes, dan rasa gurih telur dan kejunya bikin makan sampe blepotan. 



Walau belum cukup puas, kami harus menyelesaikan petualangan di Taste Market. Terima kasih Taste Market, terima kasih para panitia yang ada, terima kasih para penjual makanan yang selalu setia memberikan kami makanan yang hebat-hebat.
Saya suka! suka dengan keramaian di antara makanan, penikmatnya, serta riuh ramai semua orang yang menginginkan makanan yang enak enak dan menggugah rasa penasaran.
Capek, iya, Kenyang, sudah. Puas? BELUM! Saya mau Taste Market lagi. Tentunya  acara ini harus selalu ada setiap tahunnya, Agar perut penasaran ini selalu dimanjakan selalu X).
Ohiya, Saya juga sempat bertemu Aliv, +Dita, dan +Rizky  yang juga ikut berburu makanan di Taste Market. Semoga kalian kuat berburu makanan di sana, ya X)


Kalau ada yang penasaran sama Kentang dengan saus nori dari Hi Fries dan tulisan dalam perspektif yang sedikit berbeda, ada di blogpost dari Safira (klik disini), loh ya.

You Might Also Like

22 komentar

  1. Ucapan terimakasih-nya udah kayak member JKT48 pas kepilih senbatsu :')
    Terimakasih udah mau ngasuh adik adik saya! Hahaha x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ndak tau senbatsu-senbantsu-an :[
      liburan nanti aku ke teater ah biar bisa tahu semua :P

      Hapus
  2. Wuaa ramennya menggoda banget. Pake wasabi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo dilihat pas jam makan siang, ya.
      Engga, ramennya nggak pake wasabi kok..

      Hapus
  3. Balasan
    1. belum bisa pulang kang. masih harus bergelut dengan hutan dan hutan.....

      Hapus
  4. Balasan
    1. Nggak, rif, mungkin Ihwan agak sorean ke malem, ya? soalnya sore udah pulang. jadi cuma ketemu Ririz, Dita, sama Aliv deh.

      Hapus
  5. honjrit bikin laper semua. gak pernah icip satu makananpun.

    tolong kirim satu. sama mojang bandungnya juga. hakhakhkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mojang Bandun nggak muat di kirim pake paket kilat, tom X))

      Hapus
  6. menu makanannya terlihat enak semua,duh pengen :((

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Segera makan Ramen dong, nanti keburu sedih nggak bisa makan ramen :)

      Hapus
  8. Yang burger mie kayaknya enak deh. Di Medan belom ada sih. Ketinggalan banget :'

    BalasHapus
  9. Wuis, baru tau nih gw taste market gini. Tuh gambar terakhir burger mie kayaknya unik banget dah, pengen nyoba.. :D

    BalasHapus
  10. acaranya keren banget ya dan menyediakan berbagai makanan juga..

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!