Jejepangan di AEON Mall BSD



Dari kecil udah jadi generasi yang di jejelin serba jepang. Mulai dari kartun, permainan, produk elektronik jepang. Sampe nyebut pompa air aja jadi sanyo. “jaaaaa, sanyo-nya matiin”. Bangun pagi dengan rajin karena setiap minggu pagi nongkrong depan TV banyak kartun jepang. Bahkan nggak jarang juga bangun dari jam 3 pagi Cuma buat nungguin kartun yang kepagian. Sungguh bahagia, menurutku.

Sampe besar aja masih doyan, dan mungkin nggak akan pernah bisa terpisahkan lagi sama jejepangan. Etapi, jepang mulai tergesar sama produk china sih, lebih murah. Beli gunpla (Gundam Plastic Model) aja ada versi china nya.

Terus akhir minggu ini pulang ke Serang. Niatnya mau istirahat sejenak sebelum ujian akhir semester. Jadi ya puas-puasin jalan, jajan, sama liatin makanan bening-bening. Eh terus ada info kalo ada mall baru di daerah BSD. Kelihatannya kumplit gitu, ada bioskopnya juga. Jadi karena awalnya pulang untuk nonton Jurasic World bareng adik, yaudah sekalian nyobain ke BSD, AEON Mall. Mall yang katanya adalah salah satu cabang dan pusat perbelanjaan di Jepang. Nggak boleh kelewatan dong kalo jejepangan begini.

Ke sana nggak tau arah, tau sendiri BSD kayak gimana. Paling jauh cuma sampai Teras Kota atau Puspiptek, itu juga sambil melotot pake Google Maps. Di awal lihat petanya, lokasi AEON Mall nggak jauh dari Teras Kota. Jadi ambil patokan itu. Akhirnya sih sampai lokasi juga, dengan muka abis kebingungan di jalan.

Lokasinya masih belum banyak pepohonan. Masih rata dan cuma ada satu gedung besar yaitu Mall nya sendiri. Masih awal-awal, biasalah.
Nyampe AEON Mall niat awalnya emang Cuma mau lihat-lihat makanan, dan nonton film. Biar hafal jalan juga, sih.

depan supermarket AEON MALL

Banyak jajanan!


Di dalamnya mirip-mirip gedung Mall @ Alam Sutera. Bentuk gedungnya memanjang ke samping, jadi jalan menyusuri Mall dari ujung ke ujung. Yang paling ngebuat bahagia di Mall ini adalah banyaaaak banget area buat makannya. Di depan supermarket AEON, ada foodcourt campuran antara makanan Indonesia campur area  cemilan – cemilan Jepang. Ada Sushi, nasi goreng, ayam tepung, gorengan jepang yang masih terjangkau, dan masih banyak lagi. Kalau ngegeser sedikit ada bakery, dan nggak kalah beragam juga jenisnya.  Kalo ke ujung gedung satunya lagi, dan masih di ground floor, ada arena khusus makanan jepang yang ekslusif. Banyak nama restoran yang disebutnya susah. Saya nggak hafal, tapi di area itu memang harganya lumayan.   Jangan lupa, di Area itu juga ada tempat makanan yang mengandung babi loh ya, bagi yang muslim.

Nggak cukup sampai di situ, ternyata di lantai paling atas, di dekat bioskop XXI pun ada tempat makan-makan juga, kayaknya food corner gitu soalnya ada di ujung (you don’t say, kur).  Di area itu sih, makanannya banyak macemnya, ada Indonesia, Western, dan juga jepang. Wah, jepang lagi. Nggak ada abis-abisnya. Area Jepang itu namanya Ramen Village. Jadi khusus yang doyan cemal-cemil Ramen aja.

Gorengan di mana mana


Lapaaaar

Nambah lapar!


Nyam, Mau?


Saya di sana beli makanan dua kali Saja untuk testing. Di lantai paling atas, saya membeli ayam penyet. Makanan favorit yang nggak akan bisa dipisahkan karena lidah Saya doyan pedas. Beli di lantai itu harus pake kartu yang dibeli di counter penukaran. Lalu saya (terpaksa) beli gorengan. Bukan. Bukan karena gorengannya nggak enak, gorengannya ajib ajib dan menarik. Ini karena sedang sebel karena sushi pack yang ada sudah habis terjual. Sebel banget rasanya. Kayak kalian lagi emosi kalau jempol kaki kejedot kaki kursi ruang tamu. Di tinggal nonton film aja sampai habis begitu, banyak yang ngantri beli ternyata. Kalau tau begitu, selanjutnya harus beli pas Mall nya baru buka, deh.

Gile, banyak bener dah tempat makan di Mall ini. Kebayang nggak kalau lagi laper dan nafsu banget pengen belanja? Terus saking lapernya jadi bingung mau makan di mana, dan akhirnya pingsan. Untuk aja Saya nggak sampai segitunya.

Tapi, tapi..

Saya malah pengen ke sana lagi, buat nyobain satu-satu makanan yang enaknya. Awal datang Cuma lihat-lihat dulu aja, lah ya. Karena emang niatnya Cuma nonton film. Hahaha
Untuk toko-toko di sana, bermacam-macam juga. Tapi Saya nggak fokus untuk liatin yang lain selain makanan. Yaudahlah ya, saya emang suka makan (lagian yang ngga doyan makan siapa, coba?).
Saya paling ke toko kayak bagian dari AEON grup nya, banyak mainannya. Ada area Gundam, Pokemon, Doraemon, Rilakuma. Bucet, bisa bisa jebol lah kalo lagi laper mata. Sialan, emang. Eh iya, karena masih dalam suasana pembukaan, ada yang nyanyi lagu-lagu jepang juga, dong. Ada yang nyanyi lagu kalafina yang judulnya Ring Your Bell yang jadi soundtrack Fate Stay Night UBW. Nggak tau siapa yang nyanyiinnya, berdua gitu. Suaranya mirip banget lah, jadi pengen dengerin terus. Greget.

Mall yang macem begini nggak boleh sering-sering di kunjungin, banyak yang bikin ngiler.
Sekarang biarkan gambar yang berbicara~

Gundam!

Lantai paling atas

Gundam lagi, guys!

Groufie dulu!



You Might Also Like

27 komentar

  1. Kenapa jajanan di bagian Rilakkuma nya gaada :(

    BalasHapus
  2. banyak sekali jajanan makanan jepang, kayanya kalo saya ke tangerang mesti nih berkunjung ke BSD buat icip2 makanan jepang

    BalasHapus
  3. Belum pernah mampir ke sana, kayanya seru juga, ya :))

    BalasHapus
  4. Mas itu Gunpla'a dijual juga apa cuma dipajang?

    BalasHapus
  5. kapan bisa mampir ke sana untuk beli jajanan hehe makanannya banyak pilihan ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pah. kadang jadi bingung gitu milih jajan apa kalau kebanyakan. haha

      Hapus
  6. Wah Za jadi pengen ke AEON :(

    pasti banyak action figure nih disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak bangeeeeet, nggak tau setiap lewat tempat maenan dompet bakalan kuat apa engga :(

      Hapus
  7. aeon emang elit. temen gue pernah kesitu...
    kalau diliat2 sih katanya memanjang gitu mallnya. mirip pim

    BalasHapus
  8. Pernah dong kesana :P sama akbar, keken (bukan jomblo/ maho).
    tapi cuma cekin path trus balik lagi deh. Gaya kann.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun cuma cek in doang, gusssss =____=
      maen lah kapan-kapan bareng~

      Hapus
  9. Harga gorenga aja 8000 kalau gorengan ala rumahan mah pasti masih harga 1000an :D

    BalasHapus
  10. mas reza,itu yang ada bakwan jepang nya nama tempatnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di tempat kayak foodcourt depan supermarket, mbak :)

      Hapus
  11. mas mau tanya dong, ada angkutan gak yang menuju kesana, kalau dari stasiun KRL terdekat? :) terima kasih

    BalasHapus
  12. Untuk trayek angkot saya tidak hapal, karena saya sendiri dari luar tangerang dan saya pake mobil sendiri :)

    BalasHapus
  13. wahh banyak banget ya macam-macam makanan jepang yang di jual disana..

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!