Belanja Baju (Malah) Bingung?

  • Kamis, Desember 17, 2015
  • By Reza Kurniawan
  • 16 Comments







Saya punya temen. Orangnya nggak mau diangap sama banget dengan orang lain, anggaplah Pengin kelihatan selalu beda. Dalam hal penampilan aja, dia paling nggak mau pake yang kelihatannya mainstream. Orang-orang doyan celana jogger, dia malah pengin pake celana bahan prasut aja. Orang-orang pake baju merk itu dan nama merk nya ngejeblak plak segede bajunya banget, dia lebih milih baju yang gambarnya abstrak dan Cuma dia sendiri yang tahu apa artinya. Malah, dia lebih milih baju polos kalau emang nggak mau ada merk yang menempel di pakaiannya. Kadang suka mikir, pengin beda sendiri itu nggak beda jauh sama nggak modal. Seadanya aja.



Ngomongin soal baju, kapan sih terakhir kali kamu beli baju? Kemarin? Minggu kemarin, atau lebaran  3 tahun yang lalu? Memang sih, baju itu awet banget. Jadi nggak perlu sering-sering beli. Soalnya, di cuci sedikit langsung bersih. Kalau dekil, pake pemutih. Malah ada yang bisa sampai diwariskan ke keuturunan selanjutnya? Wedan kan?


Tapi sebel nggak sih, disaat stok baju kamu sudah memprihantinkan, terus kamu kepikiran mau belanja, tapi nggak ada yang sreg sama selera. Udah korek-korek tumpukan baju diskonan yang biasanya menumpuk kayak tumpeng karena kamu awalnya pengin beli yang murah, sampe ke tempat yang di gantung rapih tapi mahal mahal nggak ada juga. Nihil. Perjalanan jauh abang gorengan dari kampung ke kampung juga masih kalah sama durasi kamu nyari baju. Misalnya kamu orangnya selalu ceria, dan orangnya asik gitu, pengin beli baju cerah yang aku-kamu-semua-tahu ini gaya ku. Atau.. kamu orangnya kalem, misterius dan rapih, pengin nyari baju yang simpel, tapi pengin pamer kalo kamu itu kekinian. Semua itu hanya impian, nggak kesampean karena terlalu perfeksionis.



Walaupun semangat kamu udah tinggi, tapi kalau impian kamu mendapatkan baju yang aku-banget-tapi-kamu-juga itu nggak ada hasilnya, sama aja kayak kamu berusaha pedekate, terus jadian, tapi ujungnya pacar kamu nikahnya sama orang lain. Perih. Bisa depresi selama seminggu dan nggak ke kampus. Deg.

Ada pesan singkat ngasih tau kalau ada website namanya utees.me Apaan sih, mendadak ragu gitu. Lagi curhat pengin beli baju tapi malah dikasih link website. Kirain website apaan, taunya website untuk bikin Kaos Custom. Uteesme. Bikin baju dengan selera sendiri, Design Your Own Tshirt.

Ada Baju edisi Star Wars! Lagi Hits GUYS!


Setelah nyicip-nyicip website nya, ternyata menarik juga. Kesan pertama pas membuka website Uteesme ini sih simpel dan nyaman. Anggaplah kamu diberi sebuah hidangan yang elegan tapi kaya dengan rasa. Nggak aneh-aneh, pertama udah dikasih menu baju sesuai kategorinya, dan juga sebagian besar ada foto thumbnail yang segar dan selalu berganti gambar setiap beberapa detik sekali. Kebetulan pas saya menulis blogpost ini sepertinya lagi banyak promo. Koleksi dari Artis, Baju yang bisa menyala dalam gelap (glow in the dark), Baju dengan tema Star Wars (fans garis keras kudu punya ini), dan promo natal.

Koleksi baju dari artis ini menarik sih ya, untuk kamu yang emang ngefans sama artis ini, wajib punya. Desainnya juga bagus-bagus, nggak ngebosesin dan nggak cuma ala kadarnya. Bikin mata ngejelimet buat memilih karena bagus-bagus. Untuk baju dengan tema Star Wars, ataupun nantinya apa aja deh, kayaknya update banget ya masalah yang lagi populer saat ini. Jadi kalau emang yang males beli ke mall bisa langsung klik sana klik sini selesai. Online tshirt creator, sih. Toh ini kan gunanya internet cepat. Yang paling menarik dari yang menarik dari dunia ini adalah promo diskon untuk natal.  Siapa yang nggak mau beli yang berlabel diskon, coba?
Tapi, Karena masih tegar dengan prinsip bikin baju sendiri dari awal, langsung aja deh bikin akun di Uteesme. Biasalah, step by step biasa. Untungnya sih nggak ribet, dan langsung bisa bikin baju dengan design kaos sendiri.


Sibuk nge-desain di utees.me



Bagi kamu yang memang pada dasarnya bisa mendesain, mungkin dengan cukup memikirkan sebuah ide itu gampang, eksekusinya cepat dan tinggal mencetak. Tapi bagaimana kalau kamu yang enggak bisa mendesain sama sekali?
Kerennya itu di Uteesme kayak bikin baju kayak nge-game, gampang banget. Gampang dan bisa keren. Se keren itulah. Bisa menggunakan tempate yang indeks nya banyak banget. Untuk yang pengin instan sih, template ngebantu banget. Mulai dari istilah "keep calm and blablabla" sampe quote yang keren mampus. Dari kategori populer, keluarga, untuk couple, dan qoute buat yang doyannya simpel-simpel itu loh, tapi maknanya dalam. Terus, Kamu bisa menambahkan gambar milik sendiri, atau kamu mau bingung? bisa tambahin gambar-gambar yang sudah tersedia. Sering chat ke teman pake stiker, kan? Nah, se mudah itu. Kalau sudah puas desain kamu yang masterpiece banget, Tinggal di kasih teks yang mencerminkan diri sendiri terus tinggal Print Tshirt deh.

Masterpiece aku! mampir? klik di sini
Bikin baju di Uteesme itu semudah bermain game, kan? Tinggal klik sana sini, dan tanpa ribet, juga nggak perlu banget skill ngegambar ataupun skill desain lainnya. ini suatu kemudahan dalam era yang kekinian. Tapi, nggak sampai situ aja. Karena saya masih ketagihan bikin baju di Uteesme, masih ada dua desain lain. Desain pertama itu ilustrasi yang pernah saya buat karena nge-fans banget sama objeknya Toothless dan Stich. Dua monster yang serem tapi ngegemesin. Satu lagi, stok yang emang dibikin kurang kerjaan, untuk blogger-blogger aja, gitu. Konsepnya sih, Gunungan yang biasa ada di pewayangan, yang maknanya wuah pisan. Nagih juga kadang bikin buat iseng begini. Soalnya website-nya berasa ringan, dan nggak ada trouble sama sekali. Jadi nyaman lama-lama buat jelajah sana sini, bikin design tshirt online makin enjoy.

banyak-banyakin desain sendiri biar seru.


Pernah kepikiran nggak sih? Di zaman yang serba cepat gini, sering kehabisan waktu yang nyatanya selalu dianggap kurang setiap harinya oleh kita. Waktu kalian habis dengan banyaknya pekerjaan rumah, tugas kuliah, belajar. Waktu berharga untuk istirahat kita gunakan untuk bersosialiasi, nongkrong-nongkrong asik bareng temen sosialita. Waktu berharga mu nggak bisa hilang begitu aja cuma untuk belanja baju yang pada awalnya di pikirkan akan singkat, yang nyatanya adalah kamu bisa muter-muter beberapa blok hanya untuk milih baju yang aku-banget. kemon ah, cetak T-shirt dengan Uteesme karena praktis. Online tshirt creator gitu, loh.


Print custom Tshirt with Uteesme, yuk!
Sekian, dan terima nasib.



You Might Also Like

16 komentar

  1. Utees.com menjadikan kita jadi lebih kreatif dan milih designnya sesuai keinginan sendiri lagi, keren juga hihihi

    BalasHapus
  2. Desainnya boleh juga ya kak. Tapi kayaknya pengen bikin sendiri aja jadi lebih unik deh :))

    BalasHapus
  3. gue juga udah ndesain beberapa di utees lhoo :))

    hehehe...

    BalasHapus
  4. Wuhuuuu. Kereeeen. Aku pernah bikin baju desain sendiri gitu juga. Asyik, ya. Tapi ini kayaknya lebih canggih dan lebih praktis. Harganya terjangkau gak buat mahasiswa? Hahaha.
    Beliin dong, kak. Eh. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkaunya sih itu realtif lah, yaaaa XDDD
      beli sendiri dong :(

      Hapus
  5. suka deh sama gambar2nya..., semoga sukses yaa...

    BalasHapus
  6. Waaaah keren ih. Praktis banget bisa sesuai selera.
    Aaaa naksir uteesme

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!