Jajan Jajan Serang: Ichiban Sushi

  • Minggu, Februari 21, 2016
  • By Reza Kurniawan
  • 14 Comments


Indonesian people can’t live without rice. Let’s face it. Sejauh apapun berusaha menghindari nasi yang bentuknya mungil dan bisa buat manusia kenyang kalau di makan dalam jumlah yang banyak itu selalu bisa menghipnotis orang indonesia. Nggak makan kalau nggak pakai nasi. Mau hidup ke belahan dunia manapun, orang indonesia pasti kangen nasi. Untungnya, nasi itu gampang banget diolah. Mulai dari nasi goreng, bacang, sampai nasi yang sudah jadi bubur pun enak di makan.

Kuliner yang serba nasi pun selalu ramai pengunjung karena nasi itu bisa dinikmati segala usia. Pas di kampung halaman enak makan nasi, pas merantau kuliah, Cuma bisa kenyang kalau makan nasi. Kalau nggak menikmati nasi beberapa hari, bisa kena diare (eh ini seriusan). Pas balik ke kota Serang minggu yang lalu, saya mengunjungi Ichiban Sushi yang kebetulan baru grand opening ni Mall of Serang. Sebelumnya, saya juga mampir ke Warunk Upnormal juga. Kebetulan yang namanya sushi kan semua orang tau itu basic nya nasi. So you can enjoy the rest of your life with nasi in your hand. Nasi is everything, let’s come to restaurant that sells nasi in the rest of your life..


Jangan perhatikan perut bapak-bapak yang bahagia. (foto oleh : Raski)


Ichiban Sushi di Serang baru-baru ini grand opening dan pastinya, ada promo. Trik jitu untuk menikmati makanan dengan porsi lebih karena outlet ini baru buka. Padahal, ke Mall of Serang ini jarang banget rasanya sekarang, Cuma untuk belanja yang benar-benar mendesak. Dasar emangnya peka dan promo magnetism yang kuat, keberuntungan ini terjadi. Mulai masuk ke dalam mall udah ada karyawan Ichiban Sushi bagi-bagiin flyer yang isinya promo berupa beli ramen bonus sushi. Setelah baca promo itu, langsung menguatkan tekad untuk makan di sana.

Interior Ichiban Sushi ini serba kayu dan tone nya pun disamaratakan selayang pandang. Coklat muda yang menghangatkan. Bambu tua dan muda yang harmonis, dilengkapi dengan paparan lampu yang hangat pula. Dihias beberapa tampilan foto menu unggulan yang besar.  Jika kamu baru datang ke Ichiban Sushi, jangan kaget kalau kamu disambut pelayan yang berteriak kepada kawan-kawan sesama pelayan. Mereka mungkin menyiapkan meja mana yang kosong, atau sebagai ucapan selamat datang. Walaupun saya sebagai anak jejepangan yang doyan anime, tapi saya nggak pernah menangkap apa perkataan yang mereka sebutkan. Baik Ichiban sushi, maupun hoka hoka bento. Geez. Malah, kalau mau melantur, saya mendengar ucapan dengan, “Selamat siang mase” yang diucapkan secara cepat. (andaikan punya restoran, ucapan ini bakal saya gunakan, enak dan weird banget tapi lucuk)


Sushi Fish Roll
Rp. 27.000 (exclude tax)

Sebelum ramen disajikan, sushi ini cepat sekali datang.  Nggak pakai lama, jadi kalau yang memang sudah lapar bisa langsung di santap. Warna putih nasi yang diselimuti oleh mayonaise berwarna kuning bikin kesan lapar-lapar menggugah. Nyebelin emang kalau bikin laper begini, pengin cepat ngabisin. Padahal, pesanan utama saya sih ramen. Ketika makan pada gigitan pertama, momennya berasa berhenti. Dingin, lembut, tapi crunchy.  Nasi mungkin jadi penawar rasa lapar karena dingin, dan juga bikin kenyang. Tapi yang penting ini nasi, makanan wajib di Indonesia dan kalian pasti suka.  Lembut dan crunchy yang di susun oleh isian sushi nya ituloh.... Pelengkap hidup banget. Nano-nano. The moment you're biting it, you should  realize that  sushi can complete your life. Ada juga renyah-renyah kulit salmon, yang jika kamu kunyah terus-menerus, rasanya kayak hambar-hambar ikan asin. Bahkan, aftertaste nya itu, ikannya masih kerasa.




Spicy Ramen
Rp. 39.000 (exclude tax)

Tampilannya mirip sama yang di display. Berasa penuh dan berisi. Dengan memilih kuah soyu atau kecap asin, ramen yang pedas ini terasa pas di lidah saya. Tidak terlalu asin, cukup untuk menenangkan pikiran. Gelombang air yang mengalir di lidah dan terasa di indra pengecap tuh jadi hangat dan bikin kalem. Hangat karena pedas yang saya pesan hanya level 2, dan kalem karena kuahnya tidak berlebihan. Mengalir begitu saja tanpa beban di lidah. Enak!

Chicken Katsu Curry Don Buri
Rp 29.000 (Exclude tax)

Don Buri yang menggunakan kari yang creamy. Kental dan juicy di mulut. Rasanya asin-asin manis, ngebuat rasa lapar kamu akan cepat menghilang karena limpahan nasinya yang banyak. Saya cuma mencobanya sedikit, karena ini pesanan Adik. 

Ichiban Sushi ini kayaknya outlet sushi yang udah lama ada di Indonesia, dan saya suka. Soalnya, selain sushi dan ramen yang rasanya well-cooked dan nggak terlalu lebay, banyak banget menu yang bisa dijelajah yang nggak cukup dua atau tiga kali mengunjungi tempat ini.  Cuma satu keluhan sih, kalau ada waiting list mohon disediakan tempat dan tidak membuat yang di dalam buru-buru pergi karena yang waiting list udah pengin duduk, soalnya lihat ada pelanggan yang kesal karena dia diburu-buru pas makan baru selesai. But overall, this place is good place when you need nasi  dan lagi jenuh saya menu yang gitu-gitu aja yang tentunya kamu suka ikan dan suka makanan berjenis mie.  

Oh ya,
Kalau kamu, suka makanan jepang kayak gini, nggak?



Lokasi:
Mall of Serang 
Jalan Raya Serang Timur

Butuh lokasi lebih detail?


You Might Also Like

14 komentar

  1. Suka banget kur ama makanan jepang, oishiiii!!!
    Btw itu lu semua yg ngabisin? Hebaaaat!
    Udah lama g beli sushi, padahal tiap kali lari distadion ngelewatin warung kecil yg jualan sushi, mau beli tapi mikir2, mikir duitnye, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ENGGAAAA! yang trakhir don buri itu adik gueee =___=
      Gue emang jurig sushi sama ramen, jadi nggak masalah ngabisin sendiri juga HAHAHA

      manjain perut sekali-kali dong ah biar bahagia pittt X)

      Hapus
  2. makan siang blum, sarapan jg blum, malah di sodorin gambar kyak gni. saya kan jd baper....hahahaha....

    BalasHapus
  3. huft.. pasti harganya mahal nih...
    pasti...

    #DeritaAnakKosan

    wkwkwkw....
    laper nih baca ginian malem-malem ._.

    BalasHapus
  4. Sushi kurang cocok di mulut nih makanan ala-ala jepang kecuali ramen atau olahan yang mengandung daging ayam sih suka hehe. Tapi orang-orang pada doyan yah makan sushi padahal itu mentah ikannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak semua sushi ikannya mentah kok. Karena orang Indonesia suka yang matang, banyak sushi yang juga di goreng dulu ikannya. Nggak kalah enaknya.

      Hapus
  5. kok ujung ujungnya malah hambar hambar ikan asin mas? hahahaha btw spicy ramennya mantep tuh, jadi penasaran enakan mana sama gokana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya itu rasa kriuk kulit ikannya, tanpa rasa yang renyah.
      Menurutku kalo sama gokana sih enakan ramen di ichiban sih, ya.

      Hapus
  6. Nggak bisa milih sih kalo udah ngomongin makanan Jepang. Curry, sushi, ramen, suka semua. Huft.

    BalasHapus
  7. ada delivery ordernya gak?boleh minta no telpnya kah gan?

    BalasHapus
  8. ada delivery ordernya gak?boleh minta no telpnya kah gan?

    BalasHapus
  9. kari jepang memang terkenal akan keenakannya ya..

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!