Asus Zenfone 2 Laser: All-out 5 Inch Smartphone

  • Minggu, Februari 28, 2016
  • By Reza Kurniawan
  • 2 Comments

Saya masih ingat ketika ingin mempunyai sebuah handphone harus menyimpan dengan baik prinsip “ada harga, ada kualitas”. Kalau mau handphone bagus ya harus punya uang yang nggak sedikit. Kalau uang terbatas, harus pasrah dengan fitur seadanya. Menerima apa adanya. Memang kejam seperti itu. Seperti harus menerima kalau uang itu segalanya. Kalau mau handphone bagus? Keluarin uangnya lebih dalam, dong.

Masih ingat juga ketika adik saya suka foto-foto segalanya. Apa aja difoto. Mau selfie, foto bareng teman-temannya. Foto makanan pas lagi jalan-jalan, foto tempat hits yang dia kunjungi. Semuanya di foto. Mau siang mau malam. Pokoknya segala kondisi pengin dikenang secara utuh. Tapi sayangnya kalau bawa kamera di segala situasi pasti berat, dong. Adik saya hanya mengandalkan sebuah handphone yang fasilitas kamera seadanya. Kasihan, bahkan hasil foto yang banyak noise bintik-bintik, bahkan sampai foto yang nge-blur nggak fokus di objek suka jadi kendala saat itu.

ada juga seorang teman mengeluh fasilitas internet yang ia miliki di handphonenya terlalu lambat (hih, ngeluh aja nih yang dicurhatin). Apalagi dengan padatnya jaringan ketika jam-jam padat traffic internet ketika malam hari. Mungkin, karena ia hanya bisa mengandalkan sebuah handphone untuk melengkapi setiap kegiatannnya yang dibantu dengan fasilitas internet. Mulai dari chatting dengan temannya, grup chatting di kelas, serta untuk download dan upload materi dan tugas-tugas kuliah. Apalagi untuk mencukupi berbagai kebutuhan streaming video, upload-update status di media social. Jelas, internet adalah kebutuhan primer baginya saat ini.

Kalau mau jujur, dari ketiga masalah diatas dan pengalaman saya sendiri dengan handphone selama ini, saya ingin merekomendasikan Asus Zenfone 2 Laser. Kalau nggak salah yang tipe ZE500KL yang ukurannya 5 inchi. Tapi kenapa harus produk ini?




Yang pertama itu Asus.  Dari sejarahnya, mereka itu spesialisnya perangkat keras komputer (hardware). Seperti yang kita tahu, komputer adalah perangkat canggih yang kita bisa manfaatin untuk berbagai macam keperluan, bahkan untuk membuat apapun. Asus pun begitu. Brand ini sebagian besar membuat perangkat kerasnya sendiri, dan pada tahun 2014 turun gunung untuk menghadirkan handphone yang hebatnya bisa dijual dengan harga yang terjangkau daripada produk kompetitor.

Keseharian saya pun tidak pernah jauh dari produk laptop dari Asus. Saya menggunakan laptop Asus untuk menyelesaikan banyak tugas harian dan tugas besar saya di kampus yang notabene nya membutuhkan perangkat yang sangat cukup untuk mengolah grafis mulai dari membuat ilustrasi, mengolah animasi, hingga editing film yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Asus sudah berpengalaman di bidang komputer, setidaknya saya sendiri yang mengalaminya. Bahkan untuk masalah after sales, yang artinya layanan servis yang pernah saya alami begitu mudah. Pernah laptop saya mengalami sedikit masalah yang tidak bisa mengecas dan Dalam waktu kurang dari dua minggu, laptop sudah sehat kembali. Teknisinya menjelaskan bahwa motherboard laptop diganti, dan tidak dikenakan biaya sepeserpun karena masih Dalam masa garansi. Hebat, Dalam benak saya. Padahal saya tidak membawa kartu garansi sama sekali. Awalnya saya meragukan kualitas after sales Asus, soalnya beredar bahwa servis yang diberikan Asus itu buruk. Tapi ternyata tidak. Tidak ada kata buruk sama sekali. Saat saya datang ke tempat servis, perbaikan perangkat laptop dan handphone digabung. Saya mengambil hasil servis laptop, ada orang yang mengambil handphone nya. Dia keluar ruangan dengan tersenyum. Di Dalam benak saya, orang itu pun puas seperti hal nya saya yang puas dengan pelayanan Asus.

Dari brand Asus yang sudah baik di benak saya, pengalaman saya menggunakan produk Asus selama bertahun-tahun. Serta pernah mengalami banyak baiknya dan sedikit buruknya, tentunya kalau mereka mengeluarkan produk dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau, saya tidak meragukannya. Produk Asus Zenfone 2 Laser ini pun begitu.


Kamera

Dengan adik saya yang membutuhkan kamera pada handphone yang bisa diandalkan Dalam berbagai situasi, Zenfone 2 Laser ini dapat memenuhinya. Asus nggak main-main dengan kamera. Mereka menggunakan kamera dengan sensor 13 megapixel bagian belakang degan aperture 2.0 dan perangkat laser yang biasanya ada di handphone kelas atas. Kalau saya punya kamera 13 megapixel dengan aperture 2.0, saya bisa foto-foto berbagai macam objek dengan kedalaman objek yang baik. Karena semakin baik aperture itu membuat masukan cahaya yang masuk ke sensor kamera lebih baik, jadi foto kamu bisa lebih terang di segala kondisi. Low light? hantam aja. Kamera depan sebesar 5 megapixel nya sudah superior untuk melengkapi koleksi selfie sendiri maupun bareng teman-teman. Fungsi laser buat apa dong kalau kameranya udah sempurna gitu? Ini sih hebatnya Asus, nggak pernah tanggung. Mereka ngasih laser ke Dalam perangkat ponsel mereka bukan untuk maen perang pedang laser atau tembak-tembakan senjata laser kayak di film fiksi ilmiah. Tapi untuk membantu foto kamu agar lebih fokus. Karena dengan laser ini, kamu mau foto-foto di berbagai macam kondisi. Nggak perlu khawatir foto burem atau nggak fokus karena ada hambatan kabut, atau kondisi malam hari yang bisa buat hasil foto kita nggak maksimal dengan produk kompetitor yang nggak pakai laser.

Dengan spesifikasi kamera 13 megapixel dengan aperture 2.0, serta fitur laser yang bukan sembarangan nempel, Asus ini serius dalam hal fotografi. Mau selfie pas bangun tidur atau mau tidur, mau foto pemandangan alam di pagi hari yang berkabut, foto kota di malam hari, nggak ada kendala. 







Internet 4G


Dahulu, memang perangkat dengan koneksi 3G saja sudah cukup. Rasanya menunggu unduhan video favorit, lagu dari grup yang selalu dinanti, ataupun download dan unduh sekaligus tugas kuliah sudah cukup. Seolah hanya mengikatkan diri pada kata “cukup” saja sudah baik. Untungnya teknologi selalu berjalan lebih cepat untuk memudahkan manusia. Jadi 3G pun sudah mulai digantikan oleh 4G yang artinya generasi keempat dalam konektivitas internet yang dapat disebut LTE, yaitu Long Term Evolution. Untuk yang nggak ngerti yang ribet gitu, nggak masalah. Cukup sebut 4G. Karena 4G itu ada untuk orang yang nggak suka ribet ini itu. 4G ini untuk orang yang nggak suka menunggu lebih lama, dan untuk orang yang butuh kecepatan maksimal pada perangkatnya.

Untungnya, Asus Zenfone 2 Laser ini juga turut menyambut koneksi 4G di Indonesia yang sedang berkembang saat ini. Zenfone ini seri ini menggunakan layanan 4g pada jaringan frekuensi 1800 Mhz. Yang perlu kamu ketahui, bahwa semua operator di Indonesia sudah di dukung dengan frekuensi ini. Jadi kamu dan teman saya nggak usah repot-repot untuk mencari mana operator yang pas dengan koneksi 4G dari Zenfone 2 Laser yang memang lengkap karena melengkapi semua operator di Indonesia. Kalau kamu belum siap dengan 4G pun, kamu masih bisa menggunakan koneksi 3G yang ngebut dengan kecepatan maksimal 42 Mbps. Hebatnya lagi, Zenfone 2 Laser ini dilengkapi dengan dual-sim yang membuat kamu nggak perlu ganti operator lagi karena sangat kesulitan milih promo 4G yang disediakan berbagai operator telekomunikasi di Indonesia, dan ingin tetap teguh untuk menggunakan nomor utama yang digunakan untuk berkomunikasi.

Koneksi 4G ini akan terus berkembang di Indonesia dan akan terus tumbuh untuk mencukupi berbagai kebutuhan masyarakat untuk produktivitas yang tinggi. Jadi, memang bijak kalau kamu mulai menggunakan koneksi 4G dari sekarang karena koneksi 3G yang ada saat ini sudah penuh sesak dan kecepatannya dibawah 4G yang dapat menurunkan produktivitas. Bayangin aja pas lagi semangatnya streaming video, unduh lagu, atau  upload tugas terus internet lemot dan bayangin aja energi yang kamu lepas untuk emosi dan mood yang hilang karena internet yang lambat. Belum lagi fitur-fitur software lain yang emang selalu Asus kasih pada perangkatnya. What's Next, Do it Later, Share link dan party link dan masih banyak fitur segambreng yang disesiakan dalam ZenUI nya Asus. Asus selalu all-out dalam sisi software. Juga jangan lupa, processor dan ram yang hebat. 


64-bit Quad Core, 2GB RAM And ASUS All-out

Untuk masalah performa yang hebat itu, di dalam Asus Zenfone 2 Laser ini ada processor 64-bit Quad Core 1,2 GHz  dan RAM 2 GB yang bisa menemani semua kegiatan berat dan multitasking yang nggak malu-maluin. Maen game berat bisa, buka banyak aplikasi berbagai media sosial nggak usah khawatir lag di sana-sini. Ini yang membuat Asus selalu all-out karena semua fitur yang ada diperkokoh sama kinerja yang hebat. Baterai 2400 mAh pun turut melengkapi kinerja yang ada. Belum cukup dengan semua itu? tenang. Sensor yang lengkap seperti Accelerometer, GPS Beserta Glonass, sensor cahaya, microphone dan proximity sudah ada dan tentunya ditunjang dengan dual-sim standby. In the top of that, semuanya ada di dalam sebuah handphone berukuran 5 inchi.

Saya pun selalu tertarik jika Asus mengeluarkan sebuah produk. Handphone, laptop, atau perangkat keras lainnya karena Asus selalu menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jika ingin bermimpi, saya ingin sekali hadir di acara perilisan setiap produk Asus yang memang selalu menarik perhatian setiap orang.

Untuk masalah harga terjangkau, kamera yang hebat, serta koneksi 4G yang benar-benar kencang, memang sangat sedikit pilihannya. Bisa dibayangkan kalau ada yang selengkap itu pun harganya bisa mahal. Sayangnya, kehidupan kita sebagai manusia itu nggak mungkin cuma hidup untuk ngurusin handphone terus. Masih harus makan, sekolah, jajan, beli pulsa, dan banyak lagi pengeluaran. begitupun dengan teman dan adik saya. Untuk itu, Asus Zenfone 2 Laser memang pilihan yang bijak untuk saat ini. Untuk kamu yang ingin handphone dengan harga terjangkau tapi full fitur yang nggak menguras habis sampai dompet kering-kering renyah, untuk kamu yang ingin handphone dengan kamera yang bagus dengan nilai plus, serta untuk kamu yang ingin handphone dengan kecepatan internet yang melebihi ekspetasi. Yang hebatnya dengan nama Asus, ketiga keinginan itu bisa dilebur jadi satu menjadi sebuah ponsel Asus Zenfone 2 Laser yang ukurannya hanya 5 inchi yang sebenarnya adalah ukuran maksimal untuk tangan orang Indonesia untuk nyaman di genggaman. Koneksi 4G yang di atas ekpetasi, kamera dengan nilai plus, serta harga yang terjangkau dikomposisikan jadi bahan yang pas untuk konsumen di Indonesia karena harganya yang Rp2.099.000. Dalam ongkos segini, kita bisa dapat smartphone 4G android dengan ukuran 5" terbaik yang tentunya dari Asus.  Ukuran yang pas di tangan, harga yang nggak selangit, juga spesifikasi yang nggak cuma menang di kertas doang. Apa lagi nikmat dari Asus yang kamu ragukan?











Sumber foto : Website Asus, Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

You Might Also Like

2 komentar

  1. zenfone 2 laser emang jadi salah satu smartphone asus yang idaman. selain kualitasnya oke, ya.. harganya juga terjangkau. seperti itulah kehebatan asus~

    BalasHapus
  2. Kalo kata dosenku sih, produk yang bagus itu kalau Customer Service-nya juga bagus. Ga heran sih Asus ini banyak dipake orang, di kelasku lumayan banyak yang pake asus
    XD

    BalasHapus

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!