Pray for Japan

  • Jumat, Maret 11, 2011
  • By Reza Kurniawan
  • 0 Comments

Hari ini kejadian yang menggemparkan dunia muncul kembali. Gempa 8,8 SR yang menyebabkan Tsunami terjadi di jepang . Timeline gue di twitter langsung rame dengan hastag #PrayForJapan . Di TV diperlihatkan gimana kejadian nya. Begitu mengerikan nya terjangan sebuah air bah yang menggulung kota disana. Disneyland jepang terendam banjir, ya seluruh jepang kena banjir sih :horor: 

Namun, ada satu hal yang buat gue salut. Bangunan-bangunan disana masih aja utuh, walau goyang goyang kayang, tetep aja bangunan-bangunan disana keren. Disisi lain kita engga boleh sombong sama teknologi yang kita punya (baca: manusia). Hal itu engga boleh ngebuat manusia sombong.

Hal ini ngebuat gue inget Tsunami di Aceh tahun 2004 . begitu mengerikan nya kondisi disana. Pernah, gue liburan dipantai, disana lagi ada gelombang besar. gue iseng rekam-rekam ombak gitu. eh tu ombak nyamperin ke pesisir. di pikiran gue tu ombak engga bakalan kena gue, karena ada tembok pembatas. Lah ini jadi hancur temboknya, otomatis gue kesapu bersih ketimpa tembok yang hancur kena ombak. gelombang nya diliat engga besar, tapi makin lama makin menjadi, walaupun engga begitu besar sih, engga sampe setengah meter, tapi hancur juga kan tembok. gimana kalo gelombang 10 meter ngehantem jepang?

Ya ALLAH, lindungilah kami disini. berikan kami kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kami perbuat.

You Might Also Like

0 komentar

Berikan komentarmu dan kita bisa berdiskusi di sini!